Peserta Pawai Desa Cambai Dukung Suksesnya Asian Games 2018

Dukungan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang datang dari warga Desa Cambai dan desa Cambai Selatan

Peserta Pawai Desa Cambai Dukung Suksesnya Asian Games 2018
Bangka Pos / Eljandring
Pasukan bendera Drum Band Gita Nafiri SMP Budi Mulia saat turut berpartisipasi dalam pawai kemerdekaan desa Cambai dan Cambai Selatan, di Jalan Raya Koba desa Cambai, Rabu (15/8). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dukungan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang datang dari warga Desa Cambai dan desa Cambai Selatan, kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (15/8).

Spanduk-spanduk bertuliskan kata-kata penyemangat dan dukungan kepada para atlet yang bertanding maupun suksesnya even olahraga internasional tersebut dibentang oleh pemuda-pemuda di sepanjang jalan raya Koba yang membelah kedua desa.

Para pemuda itu merupakan peserta pawai dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia yang diselenggarakan bersama dua desa itu.

Setidaknya ada tiga kelompok peserta yang mengusung tema sama mendukung Asean Games dari lima puluhan peserta.

Ada juga ide kreatif peserta bernada kritis yang menggambarkan seseorang di dalam penjara yang dilengkapi dengan segala kemewahannya.

Selain itu ada juga yang mengusung tema potensi yang ada di kedua desa seperti karet dan lada.

"Ini adalah tahun kelima berturut-turut kami menyelenggarakan pawai kemerdekaan. Dan dari tahun ke tahun, antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini terus meningkat," kata Muharam, ketua panita.

Muharam mengatakan, pawai tersebut tidak sekadar meramaikan dan memeriahkan hari kemerdekaan, namun pesertanya juga dilombakan.

Lomba dibagi dalam tiga kategori yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat RT dan Umum.

"Tapi ada dua peserta pawai yang tidak ikut berlomba yakni dua tim drumband Gita Nafiri SMP Budi Mulia. Kami undang khusus, sudah dua tahun berturut," katanya.

Ia mengharapkan, dengan adanya peringatan hari kemerdakaan RI, semua masyarakat desa Cambai dan Cambai Selatan menyadari para pahlawan sudah berjuang mempertaruhkan darah dan nyawa untuk kemerdekaan. Untuk itu, wajib bagi semua untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan hal-hal positif.

Selain pawai, kata Muharam, di ujung kegiatan ada makan bersama antara seluruh masyarakat dengan apara kepolisian dan TNI yang sudah membantu mengamankan dan melancarkan jalannya kegiatan.

"Tujuannya untuk mendekatkan masyarakat dengan aparat TNI, Polri dan petugas pemerintah yang sudah bekerja bersama-sama," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dua kepala desa yakni kepala desa Cambai, Iwan dan kepala desa Cambai Selatan, Basrah Rangkuti, tgampak mendampingi Camat Namang Ema Febrianty dan Kapolsek Namang. (*)

Penulis: El Tjandring
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved