Bawaslu Bangka Raih Penghargaan Bawaslu Award, PPL Air Duren Terbaik se Indonesia

Sedangkan PPL yang mendapatkan penghargaan sebagai PPL terbaik se Indonesia adalah PPL Desa Air Duren

Bawaslu Bangka Raih Penghargaan Bawaslu Award, PPL Air Duren Terbaik se Indonesia
ist/humas bawaslu kabupaten bangka
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan saat menerima Bawaslu Award yang diserahkan Bawaslu Republik Indonesia, Rabu (15/8/2018) malam di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bawaslu Republik Indonesia menggelar Bawaslu Award sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja jajaran nya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, Rabu (15/8/2018) malam di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh komisioner dan kepala sekretariat Bawaslu kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. 

Pada acara tersebut Bawaslu Kabupaten Bangka berhasil masuk tiga besar nominasi dalam kategori sosialisasi dan pengembangan pengawasan partisipatif dan memperoleh penghargaan tertinggi pada Kategori Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Terbaik Se-Indonesia. 

Sedangkan PPL yang mendapatkan penghargaan sebagai PPL terbaik se Indonesia adalah PPL Desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan menilai prestasi tersebut sangat luar biasa mengingat penilaian yang dilakukan oleh Bawaslu Republik Indonesia adalah se-Indonesia.

"Kami sangat senang dan bangga akan prestasi ini, bukti bahwa rekan-rekan kami dari tingkat PPL hingga panwascam telah bekerja dengan baik. Seluruh jajaran pengawas di Panwas Kabupaten Bangka sampai ke tingkat desa dapat bersinergi dengan baik," ungkap Corri kepada bangkapos.com.

Menurutnya, Bawaslu Kabupaten Bangka sangat serius dalam pengawasan partisipatif dikarenakan selain program tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin ikut andil dalam pengawasan.

Program tersebut juga merupakan strategi terbaik dalam pencegahaan pelanggaran pemilu yang mungkin terjadi. 

Corri ihsan menambahkan prestasi ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta komunikasi yang baik di setiap jajaran Bawaslu Kabupaten Bangka.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bawaslu Provinsi Bangka Belitung atas arahan dan selalu membimbing kami, serta rekan-rekan PPL dan panwascam yang sudah bekerja keras selama ini dalam mengawal proses demokrasi khususnya di Kabupaten Bangka sesuai amanat undang-undang," ungkapnya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved