Jabatan Syahrizal Sebagai Direktur Utama RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Dicopot, Ini Alasannya

Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mencopot dr Syahrizal dari jabatan sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang

Jabatan Syahrizal Sebagai Direktur Utama RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Dicopot, Ini Alasannya
bangkapos/edwardi
Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mencopot dr Syahrizal dari jabatan sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang terhitung sejak hari Rabu (15/08/2018).

Selanjutnya mengangkat Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang dr Ristum menjadi plt Dirut RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

" Iya sebelumnya ada mosi tidak percaya dari paramedis, perawat kepada Dirut RSUD, lalu saya perintahkan Inspektorat untuk mengadakan audit kinerja," kata M Sopian usai rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (16/08/2018).

Ditambahkannya, hasil audit ini dipaparkan kepada dewan pengawas, komite medik, komite perawat. Setelah itu diadakan pertemuan kembali ke semua pihak dan hasilnya diputuskan untuk mencopot jabatan Dirut RSUD.

"Ibaratnya kalau dalam suatu keluarga sudah tidak ada kepercayaan lagi terhadap seseorang ini akan membuat beban kepada orang itu sehingga dengan berat hati, kalau dari pertimbangan kinerja ada sisi baik dan sisi buruknya, karena manusia tidak ada yang sempurna," jelasnya.

Dilanjutkannya untuk menjaga mental yang bersangkutan saat ini jabatan direktur RSUD di-plt-kan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk memanajemen RSUD supaya pelayanan tidak terganggu.

"Jabatan plt Direktur ini sampai nanti terpilih kembali direktur RSUD defenitif, nanti akan dibuka lelang jabatan untuk itu," jelasnya.

Diharapkan tugas plt Direktur RSUD ini agar bisa membicarakan hal-hal bersama komite medik dan komite perawat, badan pengawas secara cepat, terutama berkenaan dengan sistem renumerasi dan lain-lainnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help