Perayaan Idhul Adha, Rapat Pleno DPSHP dan DPT di Pangkalpinang Dimajukan

Rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Perayaan Idhul Adha, Rapat Pleno DPSHP dan DPT di Pangkalpinang Dimajukan
Bangka Pos / Yudha Palistian
Penandatangan Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh seluruh anggota komisioner KPU Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  dimajukan dari tanggal yang sudah ditentukan dikarenakan bertabrakan dengan Hari besar Idul Adha.

Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pangkalpinang, Divisi Perencanaan dan Data , Yusmayadi, mengatakan seharusnya rapat pleno ditetapkan pada 21 agustus tetapi karena bertabrakan dengan idul adha maka diajukan hari Kamis (16/8) ini.

"Sebenarnya bisa saja ditanggal 21 agustus, tetapi kan kebanyakan staff KPU adalah Muslim. Maka tidak bisa diadakan ditanggal krusial tersebut," ujarnya.

Ia pun menambahkan,  apabila ada kesalahan data yang direkap oleh operator dan pihak PPK.

Maka dari rekan-rekan parpol bisa langsung protes kepada kami, tetapi ia menjamin tidak ada kesalahan sebab rekan operator KPU dan PPK sudah bekerja keras untuk menyusun data lebih dari 24 jam.

Yusmayadi menuturkan bahwa DPT yang akurat dihasilkan melalui kerja keras semua pihak. Dan KPU telah menempuh tahapan-tahapan untuk menghasilkan DPSHP yang akurat dan dapat  dipertanggungjawabkan.

“Kerja keras dalam rangka mendata sudah dilakukan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2018 sehingga daftar pemilih yang dihasilkan bisa akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, " tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved