93 Napi di Rutan Muntok Dapat Remisi Pada HUT ke 73 RI, Dua Orang Bebas

93 Narapidana di Rutan Muntok Kabupaten Bangka Barat mendapat remisi pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73

93 Napi di Rutan Muntok Dapat Remisi Pada HUT ke 73 RI, Dua Orang Bebas
Bangkapos/Nordin
Pemberian remisi kepada para napi di Lapas Muntok, Jumat (17/8) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- 93 Narapidana di Rutan Muntok Kabupaten Bangka Barat mendapat remisi pada perayaan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia , Jumat (17/8).

Kepala Rutan Muntok Zulfikri menyampaikan tujuan dari pemberian remisi ini untuk memberikan motivasi, sugesti, dorongan agar narapidana selalu berkelakuan baik dan melaksanakan dengan ikhlas semua program pembinaan yang ada di rutan Muntok.

"Kalau mereka tidak berkelakuakan atau tidak peduli dengan program pembinaan tentu saja mereka tidak diberikan potongan atau remisi, ungkap Zukfikri kepada awak media, Jumat (17/8)

Dia melanjutkan, pemberian remisi ini diatur dalam peraturan presiden No. 174/1999 tentang tatacara dan sarat pemberian remisi bagi narapidana.

Namun setelah munculnya PP No 99 tahun 2012 maka tidak semua narapidana mendapat remisi terutama untuk kasus-kasus tertentu seperti narkotika, korupsi, ilegal loging, teroris dan money loundry.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved