Kelurahan Pintu Air Gelar Upacara Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia bersama Warga

Upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih semarak pula dilaksanakan di sejumlah daerah termasuk di lingkungan RT 09/RW 03, Kelurahan Pintu Air

Kelurahan Pintu Air Gelar Upacara Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia bersama Warga
bangkapos/ryan augusta
Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 tahun ini dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Pintu Air di halaman SDN 16 Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM - Upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih guna memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 tahun semarak pula dilaksanakan di sejumlah daerah termasuk di lingkungan RT 09/RW 03, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Kegiatan upacara yang digelar, Jumat (17/8/2018) pagi dimulai pukul 07.30 wib bertempat di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 jalan Kenali Atam, Pintu Air Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini pun diselingi kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan RT dan RW di lingkungan setempat yang diserahkan langsung oleh lurah Pintu Air. Selain itu kegiatan upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 ini pun disemarak dengan atraksi drum band hingga sempat mengundang perhatian warga sekitar lingkungan setempat.

Sementara Lurah Pintu Air, Khairil Waton mengaku sangat bangga lantaran pada tahun ini ia bisa melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 bersama warga di lingkungan kelurahannya.

Lurah Pintu Air, Khairil Waton di sela-sela usai menggelar upacara menyempatkan diri melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat maupun mantan ketua RT dan RW di lingkungan kelurahan setempat
Lurah Pintu Air, Khairil Waton di sela-sela usai menggelar upacara menyempatkan diri melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat maupun mantan ketua RT dan RW di lingkungan kelurahan setempat (bangkapos/ryan augusta)

"Saya bangga hari ini bisa melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 tahun ini justru ini yang pertama kali dan bisa melaksanakan bersama warga di sini. Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakanya di kantor walikota Pangkalpinang," katanya.

Dalam kesempatan sama, A Imam Syafiie selaku perwakilan elemen masyarakat lingkungan Pintu Air pun ia berharap ke depannya kegiatan upacara memperingati hari kemerdekaan RI lebih baik lagi.

Bahkan ia sendiri selaku warga mengaku sangat senang pada tahun 2018 ini kegiatan upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 dapat diselenggarakan di lingkungan RT 09/RW 03, Pintu Air.

"Kegiatan upacara ini saya pun berharap dapat meningkatkan kebersamaan dan silahturomi antara masyarakat khususnya warga di lingkungan di RT 09/RW 03 Pintu Air bersama anak-anak sekolah, elemen masyarakat lainnya serta para mantan ketua RT dan mantan RW," harapnya. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved