Pemprov Babel Santuni 45 Orang Pejuang Kemerdekaan

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada 45 veteran pejuang kemerdekaan Indonesia dalam peringatan Hut ke 37 Ri

Pemprov Babel Santuni 45 Orang Pejuang Kemerdekaan
Bangka Pos / Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyerahkan santunan kepada para pejuang kemerdekaan di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Jum'at (17/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada 45 veteran pejuang kemerdekaan Indonesia dalam peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia.

Santunan berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta ini diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan dalam acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Jum'at (17/8).

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyerahkan langsung santunan ini, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan ini.

Kegiatan ini diikuti Sekda Babel Yan Megawandi, Forkompinda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah serta masyarakat umum.

"Kemerdekaan yang diraih hari ini, untuk mengingatkan kita bahwa kita harus berbuat dengan berjuang untuk meneruskan cita-cita para pejuang kita. Dalam moment ini kita harus merenung dan menghayati kemerdekaan kita merupakan proses perjalan yang panjang dan dilakukan dengan tidak mudah oleh para pejuang terdahulu," kata Fatah.

"Terimakasih kepada veteran, para pejuang kemerdekaan yang sudah mewariskan kemerdekaan ini, kami akan melanjutkan cita-cita yang bapak-bapak inginkan," katanya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help