Pitrianto Senang Terima Remisi Bebas dari Lapas Kelas II B Tanjungpandan

Pria berusia 33 tahun itu‎ merupakan satu diantara sembilan warga binaan dari Lapas Kelas II B Tanjungpandan yang menerima remisi

Pitrianto Senang Terima Remisi Bebas dari Lapas Kelas II B Tanjungpandan
posbelitung.co/dede s
Pitrianto warga binaan Lapas Kelas II B Tanjungpandan menerima SK remisi dan biaya pemulangan dari Bupati Belitung usai upacara Peringat HUT ke-73 RI di Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM  - Senyum lebar terus terlihat dari wajah Pitrianto yang hadiri dalam upacara HUT ke-73 RI di Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pria berusia 33 tahun itu‎ merupakan satu diantara sembilan warga binaan dari Lapas Kelas II B Tanjungpandan yang menerima remisi bebas pada Peringatan Ulang Tahun ke-73 RI, Jumat (17/8/2018).

‎"Perasaannya senang, lega dan gembira lah. Alhamdulillah saya dapat remisi dan hari ini langsung bebas," ujarnya sembari jemari kanannya memegang sebatang rokok.

‎Pitrianto divonis Pengadilan Negeri Tanjungpandan atas kasus penggelapan dengan hukuman 10 bulan kurungan penjara.

Setelah menjalani masa tahanannya, akhirnya Pitrianto mendapat remisi satu bulan sekaligus mengakhiri masa kurungannya.

Ia mengakui selama beberapa bulan terdaftar sebagai warga binaan, banyak pengalaman berharga yang didapatnya. Terutama pendalaman ilmu agama yang sehari-hari didapat.

Sekarang, Pitrianto telah menyadari perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya.

"Banyak lah pengalaman selama di sana, terutama tentang agama. Saya pesan sama teman-teman yang masih di lapas untuk tetap bersabar menjalani hukuman," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved