Siap-siap, Tahun Ini Kemenkeu Terima 4.500 Orang PNS, Ini Rinciannya

Meskipun Menteri PAN-RB baru mengalami pergantian dari Asman Abnur ke Syafruddin, menurut Hadiyanto tidak akan

Siap-siap, Tahun Ini Kemenkeu Terima 4.500 Orang PNS, Ini Rinciannya
MenpanRB
Ilustrasi CPNS 

BANGKAPOS.COM--Seleksi pegawai negeri sipil (PNS) akan kembali dilaksanakan tahun 2018 ini yang waktu resminya akan diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan, Hadiyanto, menyebutkan pada seleksi PNS ini akan menerima 597 orang untuk umum yang terdiri dari D3 dan S1.

Sementara itu untuk lulusan kedinasan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) jumlah yang diterima lebih banyak, sekitar 4.000 orang.

"597 orang untuk umum terdiri dari D3 dan S1 dan dari STAN 4.000 lebih. Tetapi kan testnya belum diumumkan, kita masih tunggu dari Kemenpanrb formasinya," ungkap Hadiyanto saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Meskipun Menteri PAN-RB baru mengalami pergantian dari Asman Abnur ke Syafruddin, menurut Hadiyanto tidak akan mengganggu rencana penerimaan PNS.

"Ya enggak (menghambat) lah, kan sistem jalan, pimpinannya berganti tinggal minta bantuan staf mengupdate beliau lalu keputusan akan keluar," tutur Hadiyanto.

Belum pastinya waktu penerimaan pun diperiksikan karena Kemenpan-RB masih melakukan penetapan jumlah PNS yang akan diterima karena banyaknya formasi yang akan dibuka di kementerian dan lembaga (K/L) bahkan jumlah untuk pegawai negeri untuk pemerintahan daerah.

"Ya mungkin di Menpan konsolidasi untuk memastikan angka total, kan menpan harus menghitung nasional tidak hanya K/L, pemda berapa, yang pensiun berapa," pungkas Hadiyanto.(Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)




Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved