Tarmizi Minta Bupati yang Baru Lebih Perhatian Perbaiki Kondisi Lapas Klas II B Sungailiat

Dia menilai suasana di Lapas kelas II B Sungailiat cukup familiar dimana kehidupan beragama cukup bagus

Tarmizi Minta Bupati yang Baru Lebih Perhatian Perbaiki Kondisi Lapas Klas II B Sungailiat
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Ketua DPRD Kabupaten Bangka dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka didampingi Kepala Lapas Klas II B Sungailiat Faozul Ansori saat pemberian remisi bagi para narapidana, Jumat (17/8/2018) di Lapas Klas II B Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat berpesan agar para narapidana di Lembaga Permasyarakatan Klas II Sungailiat menjadikan lapas ini sebagai tempat pembelajaran dengan tidak lagi mengulangi tindak kejahatan yang menjerumuskan mereka dibalik jeruji di 'hotel prodeo ini.

"Kepada mereka disini kita imbau mudah-mudahan ini menjadi takdir Allah yang membawa keberkahan bagi hidup kedepan. Tentu mereka harus meningkatkan kapasitas diri dengan banyak mendekatkan diri kepada Allah dan mengikuti kegiatan lainnya seperti kegiatan yang bersifat sosial dan kegiatan yang berfungsi sosialisasi dengan baik supaya mereka keluar nanti sama dengan yang lain dan masyarakat tidak menganggap mereka sebagai narapidana yang yang punya cela.

Di sini juga penghapusan dosa dan memperbaiki diri lebih baik," imbau Tarmizi kepada para narapidana saat dikonfirmasi bangkapos.com usai menyerahkan remisi secara simbolis kepada 271 narapidana saat Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) di Lapas Klas II B Sungailiat.

Dia menilai suasana di Lapas kelas II B Sungailiat cukup familiar dimana kehidupan beragama cukup bagus dan hubungan dengan berbagai instansi berjalan dengan baik.

Oleh karena itu perlu ditingkatkan dan dipertahankan.

Tarmizi berharap Pemerintah Kabupaten Bangka di era pemimpin kepala daerah yang baru ini bisa lebih memperhatikan kondisi Lapas Kelas II B Sungailiat. 

"Pemimpin yang baru harus lebih perhatian. Sekarang ini untuk kondisi air masih lancar. Kemudian nanti untuk keterampilan apa yang kita kasih untuk mereka dan pada bulan puasa juga perlu perhatian khusus, datang ke sini bawa buah tanganlah seperti kain sarung. Ini ada yang kurang dari pemda ada perhatian khusus untuk mereka di sini," saran Tarmizi.

Untuk itu ia juga berharap para legislatif bisa membantu memberikan perhatian untuk perbaikan kondisi Lapas Klas II B Sungailiat. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved