Asian Games 2018

Kalahkan Korea Selatan, Pelatih Timnas U-23 Malaysia Buka Kunci Kemenangan Timnya

Pelatih Ong Kim Swee membuka kunci kemenangan tim besutannya melawan Korea Selatan, yakni semangat tinggi dan disiplin para pemain.

Kalahkan Korea Selatan, Pelatih Timnas U-23 Malaysia Buka Kunci Kemenangan Timnya
MANAN VATSYAYANA/AFP
Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015. 

BANGKAPOS.COM - Pelatih timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee, memberikan tanggapannya usai para pemainnya menundukkan tim juara bertahan Korea Selatan dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (17/8/2018).

Dua gol timnas U-23 Malaysia dicetak oleh pemain Johor Darul Takzim, Safawi Rasid, sementara gol Korea Selatan dicetak oleh Hwang Ui-jo.

Pelatih Ong Kim Swee membuka kunci kemenangan tim besutannya melawan Korea Selatan, yakni semangat tinggi dan disiplin para pemain.

"Ini adalah pujian yang harus diberikan kepada semua pemain, mereka bermain mati-matian walaupun kami tidak bermain seperti yang kami inginkan," ujar Ong Kim Swee, dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Peringkat Ketiga, Malaysia Puncaki Klasemen Grup Asian Games 2018

Dengan tambahan 3 poin, timnas U-23 Malaysia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan enam poin.

"Yang paling penting, tim dapat mencapai hasil yang cukup positif di mana kemenangan ini membuat kami lolos ke babak berikutnya," ujar Ong Kim Swee.

Sementara Korea Selatan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan memenangkan laga melawan Kirgistan pada Senin (20/8/2018).

Pencetak dua gol ke gawang Korea Selatan, Safawi Rasid pun turut berkomentar.

Baca: Ditahan Imbang Hong Kong, Timnas Palestina Amankan Satu Tiket 16 Besar Asian Games 2018

"Biasanya itu terjadi, ketika kami memimpin (skor) dan bermain dengan tim Korea yang memiliki pemain bintang dan mereka mampu untuk bangkit," ujar Safawi.

"Namun kami terus fokus walaupun kebobolan di lima menit terkahir dan akhirnya kami berhasil dengan kesungguhan yang ditunjukkan para pemain," ujarnya. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help