Asian Games 2018

Peluang Timnas U-23 Indonesia dan Thailand Ikuti Jejak Malaysia dan Vietnam Lolos ke Fase Gugur

Indonesia dan Thailand punya kans lebih besar untuk susul Malaysia serta Vietnam, yang sudah pastikan diri lolos ke fase gugur.

Peluang Timnas U-23 Indonesia dan Thailand Ikuti Jejak Malaysia dan Vietnam Lolos ke Fase Gugur
Tribunnews/Jeprima
Pemain timnas Indonesia Beto saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang tim Laos pada ajang Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Tak seperti tiga kontestan lain, Indonesia dan Thailand punya kans yang lebih besar untuk susul dua kontestan wakil ASEAN, Malaysia serta Vietnam, yang sudah pastikan diri lolos ke fase gugur.

Sejak matchday kedua, timnas U-23 Malaysia dan timnas U-23 Vietnam sudah dapat bernapas lega.

Kedua negara tersebut telah berhasil lolos dari lubang jarum. Mereka berhasil memastikan lolos ke babak lanjutan cabang olahraga  sepak bola putra Asian Games 2018.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Peringkat Ketiga, Malaysia Puncaki Klasemen Grup Asian Games 2018

Malaysia dan Vietnam secara gilang gemilang berhasil menjadi dua yang terdahulu dari negara-negara ASEAN lainnya di babak 16 besar.

Tergabung di Grup D bersama Jepang, Pakistan, dan Nepal, Vietnam menunjukkan kelasnya dengan memuncaki klasemen sementara, unggul poin fair play atas Jepang.

Baca: Bantai Tuan Rumah 5-0, Tim Pelajar U-16 Indonesia Juara Gothia Cup China 2018

Sementara Malaysia, yang berada di Grup E bersama Korea Selatan, Kirgistan, dan Bahrain, secara tak terduga tampil perkasa.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Ong Kim Swee memastikan satu tempat di fase gugur dengan mengalahkan Korea Selatan, sang juara bertahan.

Bak peribahasa "tuah anjing, celaka kuda" kesuksesan dua negara Asia Tenggara di dua pertandingan awal itu tak diikuti oleh lima negara ASEAN lainnya, termasuk Indonesia.

Kecuali Laos yang telah dipastikan tereliminasi, Indonesia, Thailand, Myanmar, dan Timor Leste masih harap-harap cemas menanti hari pertandingan terakhir yang menentukan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved