Pemprov Bangka Belitung Santuni 45 Pejuang Kemerdekaan

Pemerintah Provinsi Kepu­lauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada 45 veteran pejuang kemerdekaan Indonesia.

Pemprov Bangka Belitung Santuni 45 Pejuang Kemerdekaan
Bangka Pos
Pemerintah Provinsi Kepu­lauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada 45 veteran pejuang kemerdekaan Indonesia dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (17/8). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepu­lauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada 45 veteran pejuang kemerdekaan Indonesia dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (17/8).

Pemberian santunan ini merupakan satu diantara dari belasan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam pe­ringatan HUT ke-73 Republik Indonesia yang dimulai sejak tanggal 16-17 Agustus 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Sekda Babel Yan Megawandi, Forkompinda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah serta masyarakat umum.

“Kemerdekaan yang diraih hari ini untuk mengingatkan kita bahwa harus berbuat dengan berjuang untuk meneruskan cita-cita para pejuang. Dalam momen ini kita harus merenungkan dan menghayati kemerdekaan kita merupakan proses perjalanan yang panjang dan dilakukan dengan tidak mudah oleh para pejuang terdahulu,” kata Fatah.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang merupakan peristiwa bersejarah 73 tahun yang lalu, sebagai momentum yang sangat menentukan dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga membentuk suatu pemerintahan negara Indonesia yang aman, maju dan sejahtera.

“Terimakasih kepada veteran, para pejuang kemerdekaan yang sudah mewariskan kemerdekaan ini, kami akan melanjutkan cita-cita yang bapak-bapak ingin­kan,” ucapnya.

Perjuangan panjang ini harus dipertahankan dan dipelihara dengan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang besar, meski dalam kurun 73 tahun melalui berbagai ujian.

Rangkaian kegiatan pering­atan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dimulai dengan menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di DPRD Babel, Kamis (16/8).

Sebagai wujud rasa syukur atas Kemerdekaan RI, Pemprov Babel juga menggelar tabligh akbar dan Salat Isya berjamaah, zikir dan ceramah yang dihadiri ratusan jemaah di halaman Kantor Gubernur Babel yang menghadirkan Ustaz KH Syauqi Zainudin MZ.
Menjelang malam Kemerdekaan RI, Wagub Babel juga mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makan Pahlawan Pawitralaya.

Tak henti disitu, sebelum melaksanakan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi, Wagub Babel juga menghadiri upacara luar biasa yang dilakukan oleh para disabilitas di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (17/8) pagi.

Pemprov Babel juga melaksanakan kegiatan upacara Detik-detik Proklamasi dan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.

Upacara pengibaran dan penurunan ini juga turut dihadiri masyarakat dari berbagai kalangan.

Rangkaian acara lainnya yang dilaksanakan ialah ziarah ke Taman Makam Pahlawan, tabur bunga di Pelabuhan Pangkalbalam.

Wagub juga menyerahkan remisi bagi para perwakilan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Lapas Kelas II Pangkalpi­nang sekaligus melaksanakan Salat Jumat bersama.

Pemprov Babel juga menyelenggarakan malam resepsi di halaman Kantor Gubernur Babel untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI bersama masyarakat. (advertorial/o2)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help