Plt Wali Kota Pangkalpinang Ajak Semua Komponen Berbakti Untuk Bangsa dan Negara

Plt Wali Kota Pangkalpinang M Sopian mengajak semua Komponen Berbakti Untuk Bangsa dan Negara.

Plt Wali Kota Pangkalpinang Ajak Semua Komponen Berbakti Untuk Bangsa dan Negara
Bangka Pos
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (17/8). 

BANGKAPOS.COM - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (17/8) berlangsung lancar dan khidmat.

Plt. Wali Kota Pangkalpi-nang, M Sopian bertindak sebagai Inspektur Uupacara.

Upacara ini diikuti berbagai perwakilan instansi, satuan dan komponen lainnya di Pangkalpinang.Bunyi sirine dan dilan-jutkan dengan pembacaan naskah Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Pang-kalpinang Depati Gandhi menjadi tanda dimulainya upacara.

Jalannya pengiba-ran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkal-pinang 2018 berlangsung sempurna. Bendera merah putih tepat berhenti di ujung tiang saat lagu Indonesia Raya selesai.

Pada momen ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI ini, Plt. Wali Kota Pangkalpi-nang, M Sopian mengajak segenap komponen masyara-kat untuk berbakti pada bangsa dan negara.

Hal ini sesuai dengan tema ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini yakni ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’.

“Siapapun kita, apapun profesi kita, mari kita sum-bangkan semata-mata untuk menjadi kebanggaan dan prestasi bangsa,” ujar Sopian.

Semua komponen ma-syarakat di Pangkalpinang Maknai Tema HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Sopian Ajak Semua Komponen Berbakti Untuk Bangsa dan Negarabersatu padu untuk mengi-kuti upacara ini.

Dia mengatakan, serangkaian upa-cara peringatan ulang tahun kemerdekaan ini harapkan dapat meningkatkan kembali nasionalisme dan patriotisme segenap masyarakat.

“Mudah-mudahan upaca-ra HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan menambah semangat lagi patrioritsme kita, memu-puk rasa nasionalisme kita lebih baik lagi. Apabila rasa nasionalisme dan patrio-tisme tertanam pada diri kita masing-masing, kita akan rela berkorban dan bekerja untuk penetingan bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved