Sukses Jadi Komandan Paskibraka, Abhirama Bangga dan Tersanjung

Upacara penurunan bendera dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan di Kabupaten Bangka berlangsung sukses.

Sukses Jadi Komandan Paskibraka, Abhirama Bangga dan Tersanjung
Istimewa
Anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Abhirama Aydhin Arradhy berfoto bersama kedua orang tua dan pelatihnya di Paskibraka Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Upacara penurunan bendera dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) sore di Kabupaten Bangka berlangsung sukses.

Pada upacara penurunan bendera yang dipusatkan di Stadion Bina Satria, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapoles Bangka AKBP Budi Aryanto dan Komandan Upacara Iptu Reynaldi Guzel.

Sedangkan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Kabupaten Bangka yang bertindak sebagai komandan pasukan pengibar bendera pusaka adalah Abhirama Aydhin Arradhy.

Sosok muda milenial yang merupakan putra dari Pasangan Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto dan Eva Aprillita ini merupakan Siswa Kelas XI SMAN 1 Sungailiat, lahir di Bogor, 20 Juli 2002.

"Saya sangat bangga dan tersanjung bisa dipilih sebagai komandan. Oleh karena itu saya bertekad kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bangka dalam Peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI ini," ungkap Abhirama saat dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (19/8/2018).

Diakuinya banyak manfaat yang dirasakannya saat bergabung dengan Paskibraka Kabupaten Bangka diantaranya bisa melatih kedisiplinan, meningkatkan kepercayaan diri dan memperluas jaringan.

Saat ditanyakan apa arti kemerdekaan bagi Abhirama, menurutnya merdeka adalah bebas mengekspresikan diri tentu dalam batas-batas yang ditentukan negara. "Merdeka juga adalah tentang hilangnya kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Abhirama.

Sebagai generasi millenial diakuinya, peringatan kemerdekaan adalah juga peringatan bagi generasi millenial untuk terus menghargai pahlawan, menghargai kemerdekaan negara dan meningkatkan partisipasi pembangunan

Pan Budi Marwoto mengaku bangga putranya bisa mengemban tugas negara sebagai Komandan Paskibraka dengan baik saat penurunan Bendera Merah Putih saat Peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI .

Dengan menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Bangka, dia berharap putranya bisa mejadikan paskibraka sebagai instrumen perbaikan diri, menambah rasa kepercayaan diri, lebih meningkatkan penghargaan dan kepedulian terhadap negara Indonesia.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved