Wagub Babel Ajak Isi Kemerdekaan dengan Peningkatan Pelayanan Publik

HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk mengenang jasa perjuangan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Wagub Babel Ajak Isi Kemerdekaan dengan Peningkatan Pelayanan Publik
Bangka Pos
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (17/8) sore. 

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (17/8) sore.

Upacara penurunan bendera ini berlangsung dengan khidmat ini turut dihadiri Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri, Sekda Babel, Yan Megawandi dan Forkompinda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Fatah mengatakan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk mengenang jasa perjuangan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Peringatan HUT ke-73 berbagai event dan atraksi dilakukan kita menyambut dan mengenang perjuangan daripada pendahulu kita waktu yang lalu. Cukup lama kita dijajah 350 tahun, dan ditambah lagi 3,5 tahun oleh Jepang. Saatnya kita mengisi perjuangan,” katanya.

Lebih lanjut, Fatah menyebutkan ada banyak cara untuk mengisi kemerdekaan misalnya dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan juga menghadirkan pela­yanan terbaik dan optimal kepada masyarakat di Babel dan Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, sebagai pimpinan di Babel pihaknya berupaya memberikan pela­yanan yang prima kepada masyarakat. Terutama dalam hal memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat Babel.

“Kita memberikan kebutuhan dasar bagi masyarakat seperti pendidikan, kita menganggarkan 20 persen APBD untuk pendidikan, kemudian juga kesehatan kita selalu mengembangkan dan pelayanan bidang kesehatan dengan menambah sarana dan prasarana fasilitas alat kesehatan sehingga memberikan hak dasar penduduk dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya pihaknya berupaya untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat untuk mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kita juga harus meningkatkan aksesibilitas untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi baik di desa atau perkotaan,” katanya.

Fatah bersyukur rangkaian peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help