Video

Bersih-Bersih Pantai, Dua Ton Sampah Berhasil Dikumpulkan

Ratusan warga mengikuti Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL), Minggu (18/8/2018) siang di Pantai Rebo

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ratusan warga mengikuti Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL), Minggu (18/8/2018) siang di Pantai Rebo yang diselenggarakan pihak Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat.

Sebanyak dua ton sampah baik sampah organik maupun anorganik yang ditimbang berhasil dikumpulkan oleh para peserta aksi GBPL.

Sampah-sampah tersebut diangkut dengan menggunakan mobil truk ke Tempat Pembuangan Akhir di Kenanga.

Kegiatan GBPL ini dibuka oleh Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dimana melibatkan institusi KKP yakni karantina, satgas pengawas, DKP provinsi, Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, kepolisian, Satpol PP Kabupaten Bangka, TNI, Polairud, Lanal Babel, pelajar, mahasiwa, pramuka, LSM, wartawan, pecinta lingkungan dan masyarakat Desa Rebo.

Menurut Kepala PPN Sungailiat, Tri Aris Wibowo, kegiatan GBPL program dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, melalui progam kegiatan bersih-bersih pantai menghadap ke laut yang dilakukan di 73 titik di daerah-daerah pesisir secara serempak di seluruh Indonesia.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved