Kebakaran Hutan Terjadi Dekat GOR Sahabudin Kelurahan Padang Baru 


Luas kebakaran lahan sekitar satu hektare dan dipadamkan secara manual oleh tim serta kobaran api yang

Kebakaran Hutan Terjadi Dekat GOR Sahabudin Kelurahan Padang Baru 

Ist
Proses pemadaman kebakaran di wilayah dekat GOR Sahabuddin Kelurahan padang baru Kecamatan pangkalan baru Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (19/8). 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasca puncak musim kemarau,  kebakaran kembali terjadi di wilayah dekat GOR Sahabuddin Kelurahan padang baru Kecamatan pangkalan baru Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (19/8).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel, Mikron Antariksa, kebakaran terjadi di wilayah tersebut sekitar pukul 15.15 wib.

Sehingga Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD menerjunkan enam personil dan satu unit mobil tanki air, satu unit mobil damkar Provinsi dan tiga personil polisi pamong praja (Pol PP) Babel.

Lalu koordinasi dilakukan oleh anggota Satpol PP dan diteruskan kepada tim damkar (pemadaman kebakaran)  Provinsi Babel turun ke Tempat Perkara Kejadian (TKP), serta berkoordinasi dengan BPBD Babel untuk melakukan pemadaman.

Saat itu api cukup besar dikarenakan api dengan mudah membakar semak belukar, daun dan dahan/ranting pohon yang sudah mengering dikarenakan musim kemarau.

Luas kebakaran lahan sekitar satu hektare dan dipadamkan secara manual oleh tim serta kobaran api yang kian membesar sempat mengganggu pengendara yang melintas jalan tersebut, api pun berhasil di padamkan pada pukul 16.30 wib.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help