Lebih Panjang dari Ular Makan Orang di Sulawesi, Ular Piton Raksasa 10 Meter Gegerkan Warga

Jika ukuran ular piton ini benar 10 meter, bisa jadi akan menjadi ular terpanjang di dunia, memecahkan rekor

Lebih Panjang dari Ular Makan Orang di Sulawesi, Ular Piton Raksasa 10 Meter Gegerkan Warga
Berita Harian
Ular piton sepanjang 10 meter yang ditangkap polisi di Kedah. 

BANGKAPOS.COM--Warga di kawasan Baling, Kedah, Malaysia, digegerkan oleh penangkapan seekor ular piton yang cukup panjang, mencapai 10 meter, Sabtu (18/8/2018) dini hari. 

Ular piton yang beratnya 100 kilogram ditangkap oleh anggota Angkatan Pertahanan Awam Malaysia (APM), Sabtu (18/8/2018) di daerah yang tak jauh dari wilayah perbatasan Malaysia dan Thailand tersebut. 

Jika ukuran ular piton ini benar 10 meter, bisa jadi akan menjadi ular terpanjang di dunia, memecahkan rekor sebelumnya, 7,6 meter, di Amerika Serikat.

Ular piton yang oleh masyarakat melayu disebut ular sawah itu ditemukan oleh seorang penduduk kampung di tepi jalan Kampung Kaki Bukit, Batu Tujuh, Baling, dalam perjalanan pulang ke rumahnya, sekitar pukul 03.00 dini hari.

Pegawai APM Baling, Leftenan (PA) Mohd Faizol Ab Aziz mengatakan, mereka menerima laporan tentang temuan ular tersebut sekitar pukul 03.15 dinihari dan sampai ke lokasi 10 menit kemudian.

 “Ular sawah ini diduga sedang mencari makan di hutan di kawasan tersebut," kata Faizol, seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari Berita Harian Malaysia, Sabtu.

Anggota kepolisian sipil tersebut butuh waktu 30 menit untuk menaklukkan ular piton tersebut, karena selain ukurannya yang yang besar, binatang melata itu cukup agresif,

Ular tersebut mendapat perhatian media karena merupakan tangkapan terpanjang di negara tersebut, bahkan bisa jadi di dunia. 

Ular tersebut diduga belum memakan apa-apa sehingga lebih sulit ditaklukkan.

Mohd Faizol Ab Aziz mengatakan, ular itu akan diserahkan kepada Jabatan Perlindungan Hidupan Liar Dan Taman Negara (PERHILITAN ) Baling.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved