Pemilik Rumah Makan di Belitung Ajukan Permohonan Audit Ulang ke LPP POM MUI Babel

Nardi Pratomo mengatakan Mie Atep dan Rumah Makan Ratu Rasa di Pulau Belitung sudah mengajukan kembali untuk dilakukan audit ulang

Pemilik Rumah Makan di Belitung Ajukan Permohonan Audit Ulang ke LPP POM MUI Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia, Provinsi Bangka Belitung, (LPP POM MUI), Nardi Pratomo. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia, Provinsi Bangka Belitung, (LPP POM MUI), Nardi Pratomo mengatakan Mie Atep dan Rumah Makan Ratu Rasa di Pulau Belitung sudah mengajukan kembali untuk dilakukan audit ulang.

"Mie Atep mengabarkan sudah mengajukan permohonan untuk audit ulang, besok kita turunkan tim untuk mulai audit ulang," kata Nardi, Minggu (19/8/2018) malam.

Ia menyebutkan pihak Mie Atep dan Rumah Makan Ratu rasa sudah bersedia untuk menjalankan sistem jaminan halal sesuai standar LPP POM MUI.

Selain itu, pihaknya bersedia untuk mentraining owner hingga karyawan untuk menerapkan standar sistem jaminan halal.

"Ini artinya sudah ada itikad baik dari mereka, dan satu hari mereka akan di training untuk menerapkan standar halal," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pembinaan bagi UMKM yang ingin memiliki sertifikat halal.

"Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi, saya sudah sampaikan kondisi di Belitung ke pak Gubernur. Beliau saling supaya bisa saling menghargai dan jaga kondusifitas dan ambil hikmah dari semua ini," ujarnya.

Ia berharap akan semakin banyak masyarakat maupun pelaku usaha yang sadar untuk melakukan sertifikasi halal.

"Kalau Ratu Rasa mengajukan juga sudah mengajukan audit ulang, ini artinya semakin banyak yang sadar semakin memperbaiki apa yang kurang," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved