Tahun 2019 Produk Makanan dan Minuman Wajib Sertifikasi Halal

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena menyebutkan tahun 2018 pihaknya memfasilitasi 400 produk UMKM mendapatkan sertifikat halal gratis.

Tahun 2019 Produk Makanan dan Minuman Wajib Sertifikasi Halal
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM. BANGKA - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena menyebutkan tahun 2018 pihaknya memfasilitasi 400 produk UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal gratis.

Ia berharap pelaku usaha, pemerintah kabupaten/kota juga turut bersinergi untuk meningkatkan kepedulian agar semakin banyak produk UMKM yang memiliki sertifikat halal.

"Ini harus didukung oleh semua pihak baik pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten/kota. Juga kemandirian dari pelaku usahanya. Tahun 2019 berdasarkan Undang-Undang no 33 tahun 2014 itu wajib sertifikasi halal," ujarnya.

Ia menyebutkan pihaknya, sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan hal ini kepada para pelaku UMKM, khususnya yang bergerak di bidang kuliner.

"Untuk sertifikat halal, kita terus berupaya menyadarkan UMKM, peran pelaku usaha semua harus bersinergi, karena ini kan wajib tahun depan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved