Tes CPNS di Pulau Belitung Akan Dipusatkan di Beltim

Pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diproyeksikan menjadi tempat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di pulau Belitung

Tes CPNS di Pulau Belitung Akan Dipusatkan di Beltim
Kolase Bangka Pos
Ilustrasi Rekrutmen CPNS 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diproyeksikan menjadi tempat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di pulau Belitung yang meliputi dua Kabupaten yakni Beltim dan Belitung.

Saat ini, persiapan masih dilakukan sambil menunggu kepastian pengumuman penerimaan seleksi CPNS oleh Pemerintah Pusat.

"Kemungkinan di Beltim disiapkan untuk seleksi (penerimaan CPNS -red) se pulau Belitung. Kemungkinan di kita karena di kita CAT-nya lebih lengkap, lebih banyak," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi kepada posbelitung (16/8/2018) lalu.

Namun menurut Ikhwan, kesiapan Beltim harus didukung tempat pelaksanaan dan sinyal internet sebagai syarat tes menggunakan sistem CAT. Untuk itu, Pemda Beltim akan berusaha menyiapkan segala hal agar seleksi dapat direalisasikan di Kabupaten Beltim.

"Hanya saja kendala kita adalah kita tidak punya ruang yang besar karena auditorium perlu perbaikan. Kami lihat nanti ruangannya. Kemudian juga kemampuan sinyal internet yang menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan ini," kata Ikhwan.

Selain itu, sesuai hasil rapat koordinasi yang dihadiri Sekda, daerah diminta secepatnya menyiapkan aplikasi SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) dan membentuk kepanitiaan daerah.

"Untuk CPNS Nasional Kita menyiapkan aplikasinya, bentuk panitianya nanti. Jadi kalau kita sudah menjalankan ini, di daerah ada admin. Admin untuk seleksi penerimaan CPNS. Pada saat dipusat disetujui pada tahun ini, daerah sudah konek nyambung. Kita kemarin rakor juga untuk belajar aplikasinya," ujar Ikhwan.

Ikhwan menambahkan, panitia akan memanfaatkan pegawai di BPKSDM dan secepatnya dibentuk. Meski belum ada kepastian dibukanya penerimaan CPNS, setidaknya daerah sudah jauh-jauh hari bersiap.

"Ada aplikasi SSCN, kita siapkan orangnya di BPKSDM untuk persiapan seleksi. Kalau dari pusat dapat sinyal, sudah mulai daerah menyusun jadwalnya. Dari pengumunan seleksi pelaksanaannya kemudian menyiapkan CAT," ujar Ikhwan.

"Mudah-mudahan tahun ini, tapi memang kita belum mendapatkan informasi kuota. Intinya daerah menyiapkan panitia seleksi daerah melalui aplikasi SSCN," beber Ikhwan.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved