Caleg Tak Boleh Kampanye Seperti Ini

KPU RI sudah mengeluarkan peraturan KPU No. 23 tahun 2018 yang mengatur tata cara berkampanye atau sosialisasi kepada masyarakat.

Caleg Tak Boleh Kampanye Seperti Ini
Dokumen Bangka Pos
Davitri, Ketua KPU Propinsi Bangka Belitung. Foto: (Bangka Pos / Hendra) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM -- KPU RI sudah mengeluarkan peraturan KPU No. 23 tahun 2018 yang mengatur tata cara berkampanye atau sosialisasi kepada masyarakat.

Ketua KPU Propinsi Babel, Davitri kepada bangkapos.com, Senin (20/8/2018) mengatakan para caleg yang memasang iklan baik melalui baleho ataupun melalui media massa.

“Aturannya sudah keluar. Kita minta caleg tidak kampanye sebelum tahapan kampanye dimulai. Kalau iklan boleh saja asal tidak mengajak memilih, tidak menampilkan nomor partai atau nomor urut caleg. Karena sekarang belum masa kampanye,” kata Davitri.

Pada momen-momen tertentu para caleg lanjut Davitri boleh-boleh saja memasang iklan ucapan selamat. Asalkan ucapan tersebut tidak membawa nama partai, nomor partai, nomor urut caleg ataupun mengajak memilih.

“Kalau mengucapkan selamat lebaran boleh-boleh saja. Tapi pencitraan yang membawa partai politik, ada logo partainya. Boleh juga kalau mensosialisasikan pemilu, mensukseskan pemilu. Tapi sekarang kan belum masuk masa kampanye,” ujar Davitri.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help