Curhatan Pemilik Mie Atep Setelah Isu Tak Halal Beredar

Turut menghadiri konferensi pers, pemilik rumah makan Mie Atep Acung menuturkan isu terkait makanan yang mengandung bahan tak halal

Curhatan Pemilik Mie Atep Setelah Isu Tak Halal Beredar
Konferensi pers yang diadakan terkait isu kehalalan dua pelaku usaha di Pandan House Restaurant pada Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM  - Turut menghadiri konferensi pers, pemilik rumah makan Mie Atep Acung menuturkan isu terkait makanan yang mengandung bahan tak halal menjadi pukulan bagi pihaknya dalam usaha yang dijalankan.

"Kami menyampaikan maaf yang mendalam pada pelanggan yang telah membesarkan usaha Mie Atep. Dalam kesempatan ini benar semua bahan yang kami gunakan baik dan halal, menurut kami," katanya pada Senin (20/8/2018).

Usai isu yang beredar ia belum mempermasalahkan omzet, karena dari mulai Rabu lalu, rumah makan tersebut memang tutup dikarenakan sedang renovasi.

"Rabu kami melakukan renovasi sehubungan pembinaan dinas KUMKM, Tenaga Kerja dan Perdagangan dalam rangka pemenuhan persyaratan jaminan halal, sesuai surat pernyataan bahwa kami berkomitmen buat menerapkannya, juga buat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," jelasnya.

Terkait pernah disertifikasi namun gugur akibat ditemukan sosis babi di kulkas serta tidak ada tindaklanjut dari pihaknya.

Acung mengatakan memang ada kesalahan komunikasi dengan orangtuanya yang memang sudah sepuh. Ia pun belum mengetahui terkait memo audit yang disampaikan LPPOM MUI Babel.

Apalagi ia juga mengurus usaha di luar kota sehingga jarang berada di Belitung buat meneruskan usaha keluarga tersebut.

"Kami punya niat baik buat melanjutkan sertifikasi halal ini. Kami pemilik dan karyawan pun siap dilakukan pembinaan," katanya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved