Dinas Pertanian Babel Turunkan Tim ke Masjid Untuk Periksa Kesehatan Sapi

Toni Batubara mengatakan pihaknya akan menurunkan tim ke masjid-masjid untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Dinas Pertanian Babel Turunkan Tim ke Masjid Untuk Periksa Kesehatan Sapi
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pertanian Babel, Toni Batubara. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  - Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toni Batubara mengatakan pihaknya akan menurunkan tim ke masjid-masjid untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Menurutnya, pihaknya sejak beberapa pekan lalu juga telah melakukan pemeriksaaan di distributor besar sapi di Babel.

"Nanti kita akan turunkan tim kita lihat di kantong-kantong pemotongan hewan seperti masjid, kita juga akan melakukan pengecekan bersama dinas kabupaten/kota," kata Toni, Senin (20/8/2018).

Ia mengatakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan pengecekan seperti kesehatan sapi, selain itu yang dikurbankan bukan sapi betina produktif.

"Karena biasanya H-2 atau H-1 sapi itu mulai didistribusikan ke masjid-masjid makanya perlu dilakukan pengecekan juga. Bisa saja kondisi kesehatan sapinya berubah karena penangan yang tidak tepat," ujarnya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kesehatan sapi.

"Belum ada laporan, nanti sampai dengan Hari H pemotongan tim kita bersama kabupaten/kota juga akan turun untuk melihat kesehatan sapi yang akan dikurbankan," tambahnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved