HUT ke-73 RI di DPRD Babel, Semangat Kerja Atasi Masalah Bangsa

Presiden RI mengajak seluruh rakyat Indonesia membangun dan mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa.

HUT ke-73 RI di DPRD Babel, Semangat Kerja Atasi Masalah Bangsa
Bangka Pos
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa mende­ngar Pidato Kenegaraan Pre­siden RI dalam rangka Pe­ringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Kamis (16/8). 

BANGKAPOS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa mende­ngar Pidato Kenegaraan Pre­siden RI dalam rangka Pe­ringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Kamis (16/8).

Sidang Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi para Wakil Ketua DPRD Babel.

Hadir juga Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fattah, anggota DPRD Babel, para Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemprov Bangka Belitung serta tamu unda­ngan lainnya.

Menanggapi Pidato Ke­negaraan Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengatakan satu diantara inti pidato kenegaraan, Presiden RI mengajak seluruh rakyat Indonesia membangun dan mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa, sebagaimana tertuang dalam tema HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

“Dari pidato Pak Pre­siden dapat kita simpulkan bahwa beliau mengajak ada rasa kebersamaan dalam membangun dan mengatasi permasalahan bangsa. Dengan etos kerja tinggi, kerja cerdas dan kebersamaan, sebagaimana tema HUT ke-73 Kemerdekaan RI Kerja Kita Prestasi Bangsa,” kata Didit Srigusjaya.

Dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, lanjut Didit ba­nyak hal yang dapat dipetik khususnya untuk daerah.

Beberapa program kerja dari Presiden Joko Widodo cukup banyak menyentuh masyarakat di daerah, satu diantaranya di Provinsi Bangka Belitung.

Berbagai hasil kerja, seperti pembagian sertifikat tanah gratis juga berimbas di Bangka Belitung.

Kemudian dari bidang ekonomi kerakyatan, me­ngatasi kemiskinan, membuka peluang kerja juga dinilainya cukup mengena bagi masyarakat di Bangka Belitung. Sementara dibidang pendidikan dan kesehatan sudah banyak yang terlaksana.

Program-program kerja lainnya juga kata Didit sudah disampaikan oleh Presiden RI.

Hanya saja tinggal bagaimana pemerintah daerah melaksanakan dan mengimplementasikannya.

“Pesan sudah disampaikan, tinggal bagaimana daerah menindaklanjuti program tersebut. Baik untuk menurunkan angka kemiskinan, membuka peluang kerja, maupun meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Didit.

Untuk itu tambah Didit, momen HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan pidato yang disampaikan oleh Presiden hendaknya dapat membangkitkan semangat kerja bagi masyarakat khususnya di Bangka Belitung, bekerja cerdas untuk meraih prestasi yang mampu mengatasi permasalahan bangsa dan masyarakat Bangka Belitung. (advertorial/can)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help