HUT ke-73 RI, PT Timah Realisasikan Kado Rp 24,89 miliar untuk Masyarakat

Selama semester I-2018, PT Timah Tbk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 24,89 miliar.

HUT ke-73 RI, PT Timah Realisasikan Kado Rp 24,89 miliar untuk Masyarakat
Istimewa
Pejabat PT Timah Tbk saat menenggelamkan fish shelter atau terumbu karang buatan, yang merupakan salah satu program SCR PT Timah dibidang perikanan untuk membantu nelayan. 

BANGKAPOS.COM - Selama semester I-2018, PT Timah Tbk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 24,89 miliar.

Realisasi dana CSR ini salah satunya menyasar pemberdayaan usaha mikro masyarakat di sekitar wilayah operasi Perseroan. Sebanyak 269 mitra binaan telah didukung modalnya oleh PT Timah selama Semester I-2018.

’’PT Timah terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat berkelanjutan. Kami ingin terus membangun hubungan yang harmonis, baik terhadap terhadap masyarakat dan instansi pemerintah di sekitar wilayah operasi Perseroan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk. Amin Haris Sugiarto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/8).

Berdasarkan rincian penyaluran program kemitraan, sektor perdagangan mendapat porsi terbesar dengan 143 mitra binaan, disusul oleh sektor jasa 43 mitra binaan dan sektor industri sebanyak 41 mitra binaan.

CSR untuk mitra binaan dari PT Timah juga menyasar ke unit usaha masyarakat bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, dan usaha lainnya.

Sementara itu, program bina lingkungan dan PPM, sebagian dana CSR telah digunakan untuk meringankan korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim Tanggap Darurat dari Perseroan hadir ke lokasi melakukan pelayanan kesehatan berupa bantuan pengobatan, penyaluran logistik seperti kebutuhan bayi dan ibu menyusui, pelengkapan MCK, alat penerangan hingga perlengkapan sekolah.

’’Perseroan selalu terpanggil terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti bencana alam untuk meringankan beban saudara kita. Saat ini Tim masih bertahan di sana membuka posko di Desa Manggala Batloko Lauk, Kecamatan Pemenang Barat,” ujar Amin.
Pendorong Ekonomi Babel

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Babel, Tantan Heroika meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi Babel di triwulan III dan IV tahun ini akan melesat. Salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di Babel akan disumbang dari sektor pertambangan timah.

’’Dan baru bisa melakukan kegiatan ekspor (timah-red) itu bulan Mei. Perkiraan kita di triwulan III dan IV ini kecenderungan akan terus naik,” kata Tantan saat ditemui di ruang kerjanya di Pangkalpinang, Kamis (16/8).

Tantan melanjutkan, berdasarkan postur perekonomian saat ini, kontribusi timah masih besar dalam pembentukan perekonomian Babel. ’’Termasuk pemasukan devisa melalui ekspor itu sekitar 80% itu masih dari timah,” ujarnya. (advertorial/din)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help