HUT RI di Kabupaten Bangka: Pengibaran Merah-Putih, Renungan Suci hingga Pemberian Remisi

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangka berlangsung sukses dan khidmat.

HUT RI di Kabupaten Bangka: Pengibaran Merah-Putih, Renungan Suci hingga Pemberian Remisi
Istimewa/Humas Pemkab Bangka
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangka berlangsung sukses dan khidmat, Jumat (17/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangka berlangsung sukses dan khidmat, Jumat (17/8/2018).

Peringatan HUT RI di Kabupaten Bangka dimulai pada tengah malam tanggal 17 Agustus di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat dengan melakukan renungan suci mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dengan Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Sarah Luis Simanjuntak.

Kemudian, pagi hari pada tanggal 17 Agustus 2018, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, memimpin prosesi pengambilan bendera pusaka yang tersimpan di Rumah Dinas Bupati Bangka diserahkan kepada Paskibraka Bangka dibawa ke lapangan upacara Bina Satria dan tepat pukul 10.00 WIB, digelar Upacara detik-detik proklamasi de­ngan Inspektur upacara Bupati Bangka, Tarmizi Saat.

Sekitar pukul 10.40 WIB dilaksanakan ziarah ke TMP Padma Satria Sungailiat deng­an inspektur Upacara, Kajari Bangka.

Seusai Sholat Jumat tepatnya pukul 13.30 WIB digelar acara kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Sungailiat dengan acara penyerahan remisi umum kepada warga binaan dan sore hari pukul 15.00 WIB digelar sarinade lagu-lagu perjuangan oleh para pelajar yang dipimpin oleh Bupati Bangka dan diakhiri dengan penurunan bendera merah putih yang dipimpin oleh Kapolres Bangka sebagai inspektur upacara.

Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, seusai upacara detik-detik Proklamasi mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah berhasil melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi dengan harapan momentum 17 Agustus ini untuk bertekad maju, berinovasi dan berprestasi.

‘’Saya memimpin upacara 17 Agustus ini adalah yang terakhir dan saya mempunyai kesan pada semua guru yang telah mendidik para siswa dan semua jajaran yang telah berhasil setiap tahun melaksanakan upacara detik-detik proklamasi. Saya melaksanakan upacara ini hampir 30 tahun mulai dari jadi staf, Kasubbag TU, Kabag, kepala Dinas, Sekda, dan menjadi Bupati dan saya tidak perlu mengikuti gladi kotor dan langsung menjadi Inspektur upacara,’’ jelas Bupati Bangka.

Dikatakan Bupati Bangka lagi, dirinya merasa terharu melihat anak-anak bersemangat dalam melaksanakan upacara yang artinya kita harus mempersiapkan generasi muda yang mumpuni dalam segala bidang bagi kemajuan negara dan bangsa.

‘’Kita harus tetap optimis tidak boleh pesimis dan yakin akan masa depan negara ini dengan melihat antusias para pemuda. Untuk itu, para pemuda harus terus dipompa dan dibekali dengan baik kemudian para orang tua mari bersama mempersiapkan ini dari semua stakeholder, semua pendidik, pengusaha, pemuka agama, dan Pemda memberi ruang yang tepat bagi generasi muda,’’ harap Bupati Bangka.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka, Tarmizi Saat, Wakil Bupati, Rustamsyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka, Plt. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bangka. (adv/Eddo Richardo/Humas Pemda Bangka)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved