KPU Babel Pasang Target Pastisipasi Pileg dan Pilpres Sama dengan KPU RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Bangka Belitung menetapkan targeti parisipasi pemilih di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang

KPU Babel Pasang Target Pastisipasi Pileg dan Pilpres Sama dengan KPU RI
ist/bangkapos.com
Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Bangka Belitung menetapkan targeti parisipasi pemilih di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang sebesar 77,75 persen.

Target tersebut kata Ketua KPU Babel, Davitri sesuai dengan target yang diinginkan KPU RI.

“Kalau pileg dan pilpres sebelumnya hasil kita cuma 63 persen, sekarang target kita sama dengan target KPU RI sebesar 77,75 persen,” kata Davitri kepada bangkapos.com, Senin (20/8/2018).

Davitri beralasan target partisipasi pemilih untuk KPU Babel sama dengan target KPU RI agar target partisipasi pemilih KPU RI dapat tercapai.

“Kalau tidak sama nanti pencapaian target KPU RI jadi minimi. Jadi target kita minimal sama dengan target milik KPU RI,” kata Davitri.

Sementara untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Babel tambah Davitri akan melakukan upaya sosialisasi. Sedangkan target sosialisasi yang ingin dicapai yakni kepada pemilih pemula.

“Data dari KPU, dari DPS kita sekitar 30 persen adalah pemilih pemula. Kita coba memaksimalkan sosialisasi ke pemilih pemula. Yakni datangi kampus, sekolah, organisasi kepemudaan dan masyarakat,” pungkas Davitri.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help