Pangkalpinang Akan Terima 10.000 Blanko e-KTP, Pemilih Pemula Pileg Capai 2.600 Orang

Stok blangko e-KTP untuk warga Kota Pangkalpinang saat ini memang sudah menipis, namun masih cukup untuk melayani kebutuhan warga

Pangkalpinang Akan Terima 10.000 Blanko e-KTP, Pemilih Pemula Pileg Capai 2.600 Orang
bangkapos/edwardi
Armada, Kepala Dukcapil Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Stok blangko e-KTP untuk warga Kota Pangkalpinang saat ini memang sudah menipis, namun masih cukup untuk melayani kebutuhan warga dalam beberapa hari ke depan.

"Tanggal 23 Agustus nanti saya akan menjemput blanko e-KTP ke Jakarta, kita dapat sekitar 10.000 an blanko e-KTP," kata Armada, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang yang ditemui bangkapos.com, Senin (20/08/2018) di kantornya.

Ditambahkan mudah-mudahan dengan penambahan 10.000 blanko baru e-KTP ini bisa mencukupi kebutuhan warga Kota Pangkalpinang hingga menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

"Untuk pemilih pemula yang akan mengikuti Pileg dan Pilpres di Kota Pangkalpinang ada sekitar 2.600 an orang," ujarnya.

Diakuinya secara nasional blanko e-KTP sudah tidak menjadi persoalan lagi, kalau ada kehabisan stok blanko dalam satu-dua hari sudah bisa diatasi.

"Target kita sebelum Pileg dan Pilpres untuk e-KTP bagi pemilih pemula itu harus seratus persen diselesaikan," tukasnya.

Diungkapkannya, sampai saat ini proses perekaman e-KTP warga Kota Pangkalpinang sudah mencapai 100,4 persen, jadi hampir semua warga Pangkalpinang sudah memiliki e-KTP.

"Saat ini paling hanya melayani penduduk yang berusia 17 tahun, satu hari ada 25-30 orang yang datang ke Dukcapil untuk merekam e-KTP," ujarnya.

Ditegaskannya, berdasarkan kondisi ini kesadaran warga Kota Pangkalpinang untuk membuat e-KTP sangat tinggi, saat warga sudah berumur 17 tahun mereka langsung mengajukan untuk membuat e-KTP.

"Kita tetap membuka pelayanan hingga hari Sabtu pukul 4 sore meskipun pemkot ini memberlakukan 5 hari kerja," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved