Pemuda Aniaya Tetangganya Hingga Luka Robek di Kepala, Terungkap Kronologis dan Motif Pelaku

Seorang pemuda berinisial JY (30) melakukan penganiayaan terhadap perempuan EV (38) menggunakan pisau dapur

Pemuda Aniaya Tetangganya Hingga Luka Robek di Kepala, Terungkap Kronologis dan Motif Pelaku
Pos Belitung/Dede Suhendar
Penyidik Polsek Tanjungpandan memeriksa JY pelaku penganiayaan terhadap EV, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM - Seorang pemuda berinisial JY (30) melakukan penganiayaan terhadap perempuan EV (38) menggunakan pisau dapur, Minggu (19/8/2018) petang.

Akibat kejadian itu, korban yang ternyata masih tetangga ‎dengan pelaku menderita luka robek di kepala serta telapak tangan kirinya.

‎"Korban ini seorang karyawan swasta dan statusnya menikah. Memang antara pelaku dan koban ini masih tetangga yang tinggal di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung" ujar Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko kepada Pos Belitung, Senin (20/8/2018).

‎Menurutnya, saat ini kondisi korban sudah stabil dan masih mendapat perawatan di RSUD dr Marsidi Judono Tanjungpandan. Sedangkan untuk luka robek di kepala mendapat perawatan sekitar delapan jahitan.

Sementara itu, pelaku sudah diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan di kediamannya berselang beberapa jam pasca kejadian.

"Kondisi korban sadar dan sedang dirawat di RSUD. Kalau pelaku sudah kami amankan tidak ada perlawanan sama sekali dan sekarang sedang proses lidik," katanya.

Motif Penganiayaan

Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko mengatakan dugaan motif penganiayaan yang dilakukan JY (30) dikarenakan benci terhadap korban EV (38).

Selain itu, kata Agus, terdapat indikasi pelaku mengalami depresi karena pernah di drop out (DO) dari tempat kuliahnya dan sakit hati ditinggal pacarnya menikah.

"Memang ada indikasi penampakan depresi karena pelaku ini pernah di DO, tidak bekerja dan ditinggal nikah pacarnya. Sehingga mungkin melihat perempuan timbul emosinya, tapi intinya pelaku mengakui perbuatanya," ujar Agus 

Agus menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada Minggu (19/8/2018) petang sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu korban sedang berbincang dengan rekannya di teras rumah.

Melihat kondisi itu, pelaku langsung mengambil pisau di dapur rumahnya dan langsung mendatangi korban.

Tanpa basa-basi, pelaku langsung melakukan aksinya dengan menghujamkan pisau ke arah‎ korban sebanyak dua kali. Pertama, sempat meleset dan mengenai telapak tangan korban, kedua mengenai kepala korban.

"Karena memang pelaku dan korban ini tetangga, jadi abis mengambil pisau langsung didatangi pelaku," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help