Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Bergema di Bangka Barat, 93 Narapidana Dapat Remisi

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Barat kali ini bertema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’.

Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Bergema di Bangka Barat, 93 Narapidana Dapat Remisi
Istimewa
Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Barat kali ini bertema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’, Jumat (17/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Suara sirine Pe­ringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus bergema di Lapa­ngan Gelora Muntok, Jumat (17/8).

Bupati Bangka Barat Drs H Parhan Ali, MM tampil sebagai Inspektur Upacara sedangkan Ketua DPRD Hendra Kurniady, SE, Ak didaulat membacakan Teks Prokla­masi Kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH, Sekda Drs Yunan Helmi, M.Si, Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, SH, SIK,M.Si. Kajari Dr Neva Sari Susanti, SH, M.Hum, Anggota DPRD Bangka Barat, Kepala OPD Pemkab Bangka Barat dan segenap tamu undangan.

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Barat kali ini bertema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’.

Usai melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan dengan Upacara Tabur ­Bu­nga bertempat di Pelabuhan Unmet Muntok.

Hal ini di­selenggarakan sebagai pe­ringatan untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur di medan perang saat merebut dan memperta­hankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah khususnya yang gugur di laut nusantara.

Kepala Kajari memimpin Upacara Tabur Bunga yang berjalan dengan khidmat dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga ke laut.

Menurutnya upacara tabur bunga merupakan moment yang sangat membanggakan sebagai salah satu rangkaian dari seluruh acara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian remisi di Rutan Muntok secara simbolis oleh bupati.

Ini merupakan berkah Pe­ringatan Hari Kemerdekaan yang selalu ditunggu-tunggu narapidana di seluruh Indonesia begitu pula ­dengan para penghuni Rumah ­Tahanan Cabang Muntok.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved