Setiap Sekolah di Bangka Tengah Didatangi untuk Rekam Pemilih Pemula

Sebanyak 4.183 orang pemilih pemula telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPUD Bangka Tengah.

Setiap Sekolah di Bangka Tengah Didatangi untuk Rekam Pemilih Pemula
Dokumen Bangka Pos
Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 4.183 orang pemilih pemula telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPUD Bangka Tengah. Dari jumlah itu pihak KPUD Bateng menjelaskan masih terdapat pemilih pemula yang belum memiliki KTP- E.

Menurut Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah mengatakan pihak Dinas catatan sipil telah berupaya untuk melakukan perekaman dengan mendatangi ke setiap sekolah di Bangka Tengah.

"Dinas telah melakukan perekaman KTP-E, ke SMK/SMA/MA sejak dua Agustus tadi, sudah tujuh sekolah di datangi dan progresnya 700 lebih sudah melakukan perekaman KTP-E tentunya ini sangat mendukung terkait menjamin hak pemilih terutama yang sudah memiliki hak untuk memilih,"jelas Marhaendra kepada wartawan, Senin (20/8/2018)

Menurut Marhaendra target melakukan sosialisasi di sekolah untuk memberikan edukasi pemilih pemula, intinya supaya datang ke TPS pada pemilu nantinya.

"Data ini sudah final, nanti akan dilihat progesnya dari Dinas Pencatatan Sipil, misal ada penambahan lagi nantinya, tetapi daftar tetapnya ya jumlah yang telah ditetapkan ini,"ujarnya

Pada pelaksanaan dan proses sosialisasi ini, pihak KPUD sangat mengharapkan keatifan para pemilih pemula agar datang ke TPS nantinya, selain itu, apabila nama pemilih belum terdaftar di DPT bisa untuk melaporkanya agar bisa dimasukkan.

"Sudah kita umumkan belum terdaftar bisa menggunakan KTP E pada hari H pemilihan nanti dengan datang satu jam sebelum pemungutan dan penghitungan suara dilakukan, jangan khwatir hak suaranya tetap ada,"katanya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved