Suhadi Pastikan Stok Daging dan Hewan Kurban di Basel Aman

Dinas Pertanian , Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan memastikan persediaan daging sapi dan hewan qurban jelang Idul Adha tahun 2018 aman.

Suhadi Pastikan Stok Daging dan Hewan Kurban di Basel Aman
Dok/Bapos
Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Suhadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pertanian , Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan memastikan persediaan daging sapi dan hewan kurban jelang Idul Adha tahun 2018 aman.

Bahkan Beberapa waktu Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel telah melakukan survei kebeberapa tempat penjualan dan penampungan daging sapi serta hewan kurban di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Basel Suhadi, menyebut stok sapi kurban di tempat penampungan hewan terdapat 372 ekor. Sementara kambing ada 360 ekor. Jumlah ini tersebar di seluruh penampung hewan yang ada di Bangka Selatan.

" Beberapa waktu lalu kami survei kebeberapa tempat penampungan hewan kurban dan stoknya lumayan banyak.
Kami rasa dengan persediaan yang ada saat ini sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk lebaran nanti," ujar Suhadi kepada bangkapos.com, Senin (20/8/2018)

Lebih lanjut dikatakan Suahdi, Sapi dan kambing tersebut didatangkan dari pulau Sumatera dan Jawa melalui jalur transportasi laut. Selain hewan kurban Suhadi, memastikan harga jual daging sapi dipasaran masih relatif stabil.

Untuk satu kilorgram daging sapi di pasar tradisional masih dikisaran berkisar Rp. 120.000 hingga Rp. 130.000.

" Hewan kurban yang ada di Bangka Selatan ini berasal dari Jawa, Lampung dan NTB. Sejauh ini harga jual daging sapi di pasaran juga masih stabil dan belum mengalami kenaikan yang begitu signifikan antara Rp 120.000 hingga 130.000," tukasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help