Tadi Malam Seluruh Jemaah Haji Babel Sudah Tiba di Arafah

Jemaah Haji Asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah tiba di Arafah untuk melaksanakan rangkaian puncak dan rukun haji

Tadi Malam Seluruh Jemaah Haji Babel Sudah Tiba di Arafah
Dokumen Bangka Pos
Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung, Muhammad Ridwan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Jemaah Haji Asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah tiba di Arafah untuk melaksanakan rangkaian puncak dan rukun haji di yang dimulai hari pada pukul 12.00 waktu Arab Saudi.

"Alhamdulillah tadi malam pukul 19.36 waktu Indonesia seluruh jemaah kita sudah sampai ditenda di Arafah untuk persiapan menjalankan puncak rukun dan wajib haji," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Babel, Muhammad Ridwan, Senin (20/8/2018).

Setelah melakukan wukuf di Arafah pada Senin (20/8/2018) atau 9 Zulhijah, akan dilanjutkan dengan mabit (bermalam) di musdalifah, mabit di mina dan melontar Aqobah 10 Zulhijah.

Kemudian dilanjutkan dengan melontar jumratul ula, wustho, dan Aqobah pada 11, 12, dan 13 zulhijah, dan saatnya nanti di akhiri dengan Tawaf Ifadhah, Sa'i dan Tahallul.

"Kita sama-sama berdoa agar semua Jamaah haji dilimpahkan kekuatan dan kemampuan fisik dan mental, kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan dan menyelesaikan rangkaian rukun dan wajib haji," katanya.

Hingga saat ini, menurutnya jemaah haji dalam keadaan sehat, terkecuali ada satu orang calon haji yang melaksanakan safari wukuf dengan menggunakan ambulans karena kondisi kesehatan.

"Alhamdulillah sehat, dari awal kita juga sudah mengimbau jemaah untuk menjaga kesehatan karena puncaknya kan memang selama 5 hari itu," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved