Tim Jejaring Keamanan Pangan Temukan Buah Busuk di Retail Modern

Tim Jejaring Keamanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah retail modern di Babel, Senin (20/8/2018).

Tim Jejaring Keamanan Pangan Temukan Buah Busuk di Retail Modern
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Tim Jejaring Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengecekan di salah satu retail modern di Babel, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Tim Jejaring Keamanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah retail modern di Babel, Senin (20/8/2018).

Kepala Dinas Pangan Babel, Ahmad Damiri mengatakan dari beberapa tempat yang didatangi umumnya ada beberapa temuan seperti buah yang sudah tidak layak konsumsi masih dipajang.

"Kita ada dua tim yang turun, 1 tim ada tiga tempat. Beberapa yang kita temukan diantaranya buah yang tidak layak konsumsi, tempat penyimpanan yang harusnya ditutup enggak ditutup," kata Damiri di sela-sela pemeriksaan.

Ia mengatakan hal ini merupakan kegiatan rutin, apalagi mendekati hari besar keagamaan.

"Kita ingin memberikan jaminan keamanan pangan bagi masyarakat, kita juga minta masyarakat menjadi konsumen yang cerdas sebelum membeli dengan misalnya mengecek kemasan, tanggal expired," pesan Damiri.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help