Hanya Bermodal Handphone, Pekerjaan Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang

Bagi sebagian besar orang yang tinggal di Indonesia, bahkan di dunia, smartphone sudah jadi kebutuhan ‘penting’

Hanya Bermodal Handphone, Pekerjaan Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang
pexels.com
Ilustrasi 

BAGI sebagian besar orang yang tinggal di Indonesia, bahkan di dunia, smartphone sudah jadi kebutuhan ‘penting’ yang jika tak ada bisa menyusahkan kehidupan sehari-hari.

Tak hanya demi kebutuhan komunikasi dan informasi, keberadaan smartphone kini juga bisa menjadi hal vital yang sangat dibutuhkan bagi beberapa jenis pekerjaan, bahkan menjadi alat sumber mencari nafkah bagi mereka. Misalnya saja bagi mereka yang berprofesi sebagai:

Driver Transportasi Online

Berkembangnya teknologi yang semakin pesat membuat banyak jenis pekerjaan baru hadir dan salah satunya adalah menjadi driver transportasi online. Mulai dari moda transportasi ojek hingga mobil, kini banyak sekali orang yang menjadi ini sebagai sumber mencari nafkah mereka.

Waktu kerja yang fleksibel dan bonus yang diberikan jika mencapai poin tertentu hanya beberapa alasan yang menjadikan profesi ini populer di kalangan masyarakat. Namun, ada kemudahan lain yang juga menjadi faktor utama.

Itu adalah karena profesi ini bisa dilakukan hanya bermodalkan smartphone dan kendaraan yang dimiliki. Tentu saja ini menjadi nilai plus kenapa profesi ini digemari banyak orang.

Baca: Viral Video Seorang Wanita Diikat di Depan Rumah Orangtua Anggota DPRD

Penjual Barang Online

Bagi penjual barang online, smartphone jadi barang penting yang harus mereka miliki. Tersedianya aplikasi mobile ecommerce membuat mereka tak lagi membutuhkan laptop dalam bertransaksi dan hanya bermodalkan smartphone saja.

Selain memudahkan mereka dalam berjualan dan menerima pesanan semua konsumen, kamera yang ada pada smartphone juga mempermudah mereka dalam memotret barang-barang yang akan dijual. 

Apalagi saat ini kamera smartphone memiliki kualitas yang baik layaknya kamera DSLR dan Mirrorless. Contohnya saja seperti Vivo V7 yang memiliki kamera belakang 16MP.

Baca: 4 Atlet Asian Games Jepang Dipulangkan Paksa Karena Ketahuan Sewa PSK

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved