Lahan Seluas Satu Hektare Terbakar di Kelurahan Gabek

Saat mengetahui info kebakaran tersebut, anggota Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang dengan

Lahan Seluas Satu Hektare Terbakar di Kelurahan Gabek
Ist
Proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di kelurahan Gabek Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Pangkalpinang, Selasa (21/8), di jalan R Hurdani, Kelurahan Gabek, Kecamatan Gabek. sekitar pukul 11.45 wib.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan kurang lebih satu Hektar lahan terbakar dengan penyebab yang belum diketahui.

Saat mengetahui info kebakaran tersebut, anggota Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang dengan sigap membawa dua unit Mobil Pemadam Kebakaran ke lokasi kejadian guna melakukan proses pemadaman api.

Serta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Babel langsung sigap bersamaan dengan Satdamkar Kota Pangkalpinang, api pun berhasil dipadamakan sekitar pukul 12.25 wib.

Menurut data dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Babel, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Serta masyarakat pun harus ekstra hati-hati sebab menurut BMKG Klas I Depati Amir Pangkalpinang puncak musim kemarau akan terjadi pada agustus ini, sehingga kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk menghindari karhutla terjadi kembali.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved