Asian Games 2018

LIVE STREAMING Bulu Tangkis Beregu Putri INDONESIA Vs Jepang, Baru Dimulai!

LIVE STREAMING Bulu Tangkis Beregu Putri INDONESIA Vs Jepang, Baru Dimulai!

LIVE STREAMING Bulu Tangkis Beregu Putri INDONESIA Vs Jepang, Baru Dimulai!
Ganda putri asal Indonesia Greysia Poli dan Apriani Rahayu meluapkan kegembiraannya dalam babak semifinall Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Greysia Poli dan Apriani Rahayu menang dengan tiga gim 21-11, 17-21 dan 21-17.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

Tim Indonesia akan menghadapi tantangan berat di laga semifinal bulutangkis beregu Asian Games 2018. Baik tim putra maupun tim putri akan berhadapan dengan tim Jepang.

Tim putri akan bertanding lebih dulu besok, Selasa (21/8), mulai pukul 12.00 WIB. Sedangkan tim putra akan bertanding mulai pukul 18.00 WIB.

Tim putri Jepang merupakan unggulan pertama dan memiliki kekuatan merata baik di sektor tunggal maupun ganda. Indonesia sebagai tim underdog, seharusnya bisa tampil lepas dan tanpa beban menghadapi putri-putri Jepang yang ditarget emas.

Sektor ganda putri yang menjadi andalan tim putri Indonesia di nomor beregu, kali ini tak akan mudah meraih kemenangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris seringkali kewalahan menghadapi wakil-wakil Jepang. Kali ini mereka mesti mengatasi rintangan dari dua ganda Jepang yang akan turun di Asian Games 2018 yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

"Sekarang metode pola latihan ganda putri ada perubahan, dulu kiblat kami kan bagaimana menghadapi dominasi ganda putri Tiongkok. Kini dengan Jepang polanya begitu, mereka begitu menguasai sektor ganda putri, dan kita seringkali mentoknya juga sama Jepang terus, berarti ada yang harus diubah di pola latihannya," kata Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

"Mudah-mudahan menuju olimpiade, dari awal tahun 2019 mulai kelihatan hasilnya. Sekarang memang luar biasa, pola yang dimiliki ganda putri Jepang ini memang dahsyat. Sebetulnya tidak ada perubahan dari Jepang, negara lain yang berubah dari segi komitmen, disiplin, daya juang dan sebagainya," ujar Eng saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Kalau melawan Jepang yang benar-benar harus dijaga itu adalah komitmen diri, harus tahan dan kuat. Kalau bicara kecepatan, mereka nggak cepat. Kalau bicara power, nggak seperti Tiongkok, skill mereka nggak sebagus Indonesia, tapi mereka disiplin, budaya mereka seperti itu, mereka tidak pernah menyerah. Kalau menghadapi yang begitu, kitanya yang rata-rata tidak tahan. Dari luar lapangan dengan kehidupan sehari-hari, mental yang apa-apa dipermudah, itu mempengaruhi juga di lapangan," tambahnya.

Sementara itu, dari sektor ganda putra, penampilan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat menjadi perhatian sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Pasangan rangking satu dunia ini harus melewati laga sengit melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Setelah menelan kekalahan 19-21 di game pertama, Kevin/Marcus sempat tertinggal jauh di interval game kedua. Meskipun akhirnya mereka bisa mengendalikan permainan di game ketiga, namun penampilan Kevin/Marcus tetap diluar dugaan.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved