19 Hewan Kurban Dipotong di Polda Kepulauan Bangka Belitung

Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri dan pejabat lainnya ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban

19 Hewan Kurban Dipotong di Polda Kepulauan Bangka Belitung
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Lapangan Kompleks Aspol Jalan Sungai Selan Pangkalpinang Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak  19 hewan kurban terdiri dari 16 sapi dan 3 kambing disembelih oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung di Lapangan Kompleks Aspol Jalan Sungai Selan Pangkalpinang Rabu (22/8/2018).

Penyembelihan dilaksanakan usai Sholat Ied Idul Adha di Masjid Salsababila dan halal bihalal di Komplek Aspol Jalan Sungai Selan Pangkalpinang.

Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri dan pejabat lainnya ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Brigjen Pol Syaiful Zachri menyampaikan, Hari Raya Idul Adha memiliki nilai-nilai dan semangat yakni kerelaan dan keiklasan mengorbankan sesuatu yang kita memiliki dan kita cintai demi kepentingan yang lebih besar.

Sesungguhnya semua hal yang kita miliki dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Tuhan YME.

Pelaksanaa ibadah kurban yang dilaksanakan memberikan pesan penting bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan dengan ikhlas semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT disertai sabar dan Tawakkal, pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Tuhan YME.

"Kita tidak hanya memaknai ibadah Kurban sebatas penyembelihan hewan dan membagi-bagikannya pada saudara-saudara kita yang berhak, tetapi lebih dari itu, pada hakikatnya ada makna filosofis yang perlu kita gali dibalik peristiwa besar tersebut, dalam ibadah kurban terdapat nilai-nilai sosial kemanusian," kata Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Penyembelihan hewan Qurban ini berjumlah sebanyak 19 (sembilan belas) ekor, yg terdiri atas 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Adapun rangakaian kegiatan yakni, Penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Kapolda Babel kepada Ketua Umum Seksi Qurban, Penyembelihan Hewan Qurban dan Pembagian Hewan Qurban.

Selanjutnya daging hewan kurban didistribusikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah dibagikan kupon untuk pengambilan.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved