BKPRMI Serahkan Satu Ekor Sapi dan Kambing Kepada Masyarakat Desa Penyamun

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Bangka menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Desa Penyamun

BKPRMI Serahkan Satu Ekor Sapi dan Kambing Kepada Masyarakat Desa Penyamun
ist/bkprmi kabupaten bangka
Penyerahan hewan kurban oleh Pengurus BKPRMI Kabupaten Bangka, Selasa (21/8/2018) di halaman Masjid Al-Ihsan Sinar Panca. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Bangka menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Sinar Panca, Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Penyerahan hewan kurban tersebut bertempat di halaman Masjid Al-Ihsan Sinar Panca, Selasa (21/8/2018) berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing diserahkan oleh rombongan yang dipimpin Sekretaris DPD BKPRMI Bangka, Alzamri Parisi kepada Ketua RT Sinar Panca, Romlan.

Belasan warga yang didominasi ibu dan anak-anak tampak bergembira dengan kehadiran hewan kurban tersebut.

Menurut Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari, pemotongan dan pembagian daging kurban diserahkan langsung kepada masyarakat dengan harapan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha dapat dirasakan oleh masyarakat di kawasan pemukiman tersebut.

"Dana kurban ini merupakan urunan dari pengurus dan keluarga besar BKPRMI Bangka yang ingin berbagi keberkahan berdasarkan semangat kepedulian dan pengabdian sebagai hamba Allah," kata Hari melalui rilis yang dikirimkan Humas BKPRMI Kabupaten Bangka, Rabu (22/8/2018) kepada bangkapos.com.

Menurut Pengurus BKPRMI Kabupaten Bangka Alzamri kegiatan kurban ini direncanakan akan rutin dilakukan oleh BKPRMI Bangka setiap momen Idul Adha.

Ia berharap bisa menambah jumlah hewan Kurban yang akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka pada tahun-tahun mendatang.

Ketua RT Sinar Panca, Romlan, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas sumbangan ini. "Kegiatan pemotongan dan pembagian daging qurban akan dilaksanakan pada hari Rabu (22/8) setelah sholat Ied dan acara nganggung di halaman Masjid Al-Ihsan. Insya Allah akan kami distribusikan kepada seluruh masyarakat di Sinar Panca ini yang terdiri dari 52 KK," kata Romlan.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help