Justiar-Riza Sholat Idul Adha Bareng Warga

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Justiar Noer-Riza Herdavid, sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Agung

Justiar-Riza Sholat Idul Adha Bareng Warga
Istimewa
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Justiar Noer-Riza Herdavid, sholat Idul Adha 1439 Hijriah di masjid Agung, Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (22/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, -- Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Justiar Noer-Riza Herdavid, sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Agung, Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (22/8/2018)

Selain riza Sholat Id juga dihadiri ketua penggerak PKK Basel Ekawati Justiar, Forkominda, kepala OPD, staf Ahli, asisten, tokoh Agama, ketua MUI, tokoh masyarakat setempat

Bupati dalam sambutannya mengatakan akan lebih indah momentum berkurban ini dilestarikan dan terapkan pada diri dan keluarga dalam membangun Bumi Junjung Besaoh ini.

"Setidaknya segenap pelaku pembangunan di Bumi Junjung Besaoh ini masih dituntut untuk mengorbankan egoisme pribadi maupun kelompok dengan hidup patuh dengan ajaran agama," ujar Justiar.

Lanjut Justiar, banyak hal yang bisa dilakukan dalam memaknai idul kurban ini. Salah satunya penggalangan dana bagi korban Palestina yang dilakukan pemkab Basel dan penyanyi religius H Opick dari lembaga bantuan kemanusiaan sadaqa mulia Jakarta.

Selain Palestina, kita juga berkesempatan berqurban harta benda membantu meringankan beban saudara yang tertimpa musibah gempa Bumi di Lombok NTB.

Justiar berharap, momentum Idul Adha ini bisa menjadi momen silahturahmi dan berbagi kebahagian sesama kaum muslimin.

"Begitu juga dengan berqurban. Sebab menurut Justiar hakekatnya bukan sekedar memotong hewan qurban, namun juga keikhlasan membantu sesama. Semoga momen Idul Adha ini bisa memberikan warna dan kebahagiaan kaum muslimin," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved