PT RBT Sebar 14 Sapi Kurban di Pulau Bangka

Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada pengurus masjid mulai dari H-2 Idul adha 1439 H dimana

PT RBT Sebar 14 Sapi Kurban di Pulau Bangka
Bangkapos/Deddy Marjaya

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT Refined Bangka Tin (RBT) menyerahkan 14 ekor sapi qurban kepada pengurus masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Selatan dan Bangka Barat.

Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada pengurus masjid mulai dari H-2 Idul adha 1439 H dimana sapi sapi tersebut seluruhnya didapatkan dari peternak/ penjual sapi yang berada di pulang Bangka.

Tema yang diusung yakni "Dengan Semangat Qurban kita tingkatkan rasa bertoleransi dan kebersamaan serta senantiasa mengupayakan kepedulian di lingkungan social khususnya masyarakat sekitar perusahaan.

"Ini bentuk komitmen kita terhadap masyarakat disekitar lingkungan kerja membantu sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan," kata Hilman Faturachman mewakili manajemen PT RBT ditemui, Rabu (22/8/2018) disela pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin Kampung Rambak Sungailiat.

14 sapi kurban antara lain di wilayah Kabupaten Bangka Masjid Al-Muhajirin Lingkungan Rambak, Masjid At-Tin Lingkungan Jelitik, Masjid Az-Zikro Desa Lubuk Kelik, Masjid AR-Roki'in Lingkungan Parit Pekir, Masjid AL Fallah Lingkungan Nelayan 2, Masjid AL Muhajirin Lingkungan Nelayan 1, dan Masjid Al-Mubaroq Desa Penyamun.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Bangka Barat ada di Masjid Baitul Iman Desa Kelabat-Jebus.

Serta di Kabupaten Bangka Selatan di Masjid AL Fallah Desa Malik, Masjid AL Hidayah Desa Pangkal Buluh, Masjid Nurul Ikhsan Desa Pergam, Masjid AR Roihan Desa Bikang, Masjid Al-Fitri Desa Serdang.

“Pembagian hewan qurban ini PT RBT menyerahkan langsung kepada panitia masjid terkait pelaksanaan pemotongan dan distribusinya kepada masyarakat. Tahun ini jumlah sapi sebanyak 14 ekor meningkat dari tahun sebelumnya yang artinya semakin banyak lagi masyarakat yang menerima daging sapi qurban ini” Hilman Faturachman

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu kegiatan CSR rutin yang dilakukan PT RBT setiap tahunnya.

Kedepannya diharapkan kegiatan seperti ini akan tetap ada seiring dengan perkembangan dan kemajuan proses opersional perusahaan dalam berbagai momen dan kesempatan.

“Kami tidak sekedar bagi bagi daging, tetapi juga bersilaturahimi dan berdialog dengan masyarakat agar PT RBT dapat membangun hubungan baik dan kebersamaan dengan masyarakat sekitar perusahaan6,” ungkap Fari Indarto, Koordinator CSR Qurban PT RBT 2018.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help