Sopian Maknai Idul Adha Tahun Ini dengan Semangat Berkurban bagi Negeri

Sopian bersama ribuan warga Pangkalpinang dan sekitarnya menunaikan salat Id Iduladha 1439H di

Sopian Maknai Idul Adha Tahun Ini dengan Semangat Berkurban bagi Negeri
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Ribuan warga Pangkalpinang yang menunaikan salat Id Iduladha 1439 H di kawasan ATM, Pangkalpinang, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian memaknai Iduladha 1439H tahun 2018 ini dengan semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Hal ini menurutnya terasa karena momen Iduladha kali ini bertepatan dengan momen ulang tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kalau kita kaitkan dengan momen ulang tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia, maka semangat berkurban, semangat patriotisme, perlu kita tumbuh kembangkan pada diri kita, keluarga kita, dan masyarakat kita guna mencapai suatu cita-cita bersama untuk membentuk negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman)," kata Sopian seusai melaksnakan salat Id Iduladha 1439H di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang, Rabu (22/8/2018) pagi.

Sopian bersama ribuan warga Pangkalpinang dan sekitarnya menunaikan salat Id Iduladha 1439H di lapangan Alun-alun Taman Merdeka pagi tadi.

Tampak pula Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, Anggota DPD RI Hudarni Rani, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pangkalpinang.

Salat diimami oleh Ustaz Ahmad Bastari. Adapun yang bertugas sebagai khatib adalah Ustaz Hendi Kurnia.

Dalam ceramahnya, Ustaz Hendi menyampaikan keutamaan semangat berkurban dengan meneledani kehidupan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya.

Dia juga menggambarkan bagaimana ketakwaan dalam kehidupan Ibrahim dan keluarganya membuat  Mekah saat ini menjadi negeri yang makmur dan selalu didatangi oleh berjuta-juta umat muslim dari berbagai penjuru dunia.

Ada empat hal pokok yang Ustaz Hendi sampaikan. Di antaranya: keutamaan dan kekuatan berdoa bagi pribadi, keluarga, hingga bangsa dan negara, semengat berusaha mencari rezeki dan rahmat secara bersunguh-sungguh dengan selalu bertakwa kepada Allah, menjaga hati yang bersih, dan tidak sombong termasuk atas kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved