Bupati Bateng Bicarakan Tukar Guling Aset dengan Bupati Bangka

Kedatangan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan jajarannya menemui Bupati Bangka H Tarmizi Saat untuk membicarkan hal ini.

Bupati Bateng Bicarakan Tukar Guling Aset dengan Bupati Bangka
bangkapos/nurhayati
Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh saat bersilaturahmi dengan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kamis (23/8/2018) di Ruang Kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Kedatangan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan jajarannya menemui Bupati Bangka H Tarmizi Saat selain bersilaturahmi juga untuk membicarakan aset milik Pemkab Bangka di eks Bandara Depati Amir untuk dijadikan sebagai Kantor Camat Pangkalanbaru.

Menurut Ibnu Saleh pihaknya juga akan menyerahkan Bukit Allahu yang berada di wilayah Bangka Tengah kepada Pemkab Bangka. Pasalnya bukit tersebut cukup jauh dari wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami ini beberapa waktu yang lalu disuruh makai gedung yang di Angkasa Pura bandara Tapi itu bukan aset kami jadi terkendala di situ. Khususnya ruang promosi El John," jelas Ibnu Saleh kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kamis (23/8/2018) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Menurutnya, ada wacana pihaknya akan memindahkan Kantor Camat Pangkalanbaru di lokasi tersebut. Dikatakan Ibnu Saleh jika diberikan lahan tersebut oleh Bupati Bangka akan dipindahkan Kantor Camat Pangkalanbaru disana.

"Kantor Camat yang terkecil di Bangka Tengah adalah di Pangkalanbaru padahal itu di kota, ruang pertemuan pun kecil tidak memadai untuk kota," ungkap Ibnu Saleh

Pada kesempatan ini dia juga menyampaikan walaupun berdasarkan Permendagri Nomor 8 Tahun 2008 Bukit Allahu di arah Desa Penagan masuk ke masuk wilayah kabupaten Bangka Tengah tetapi pihaknya tidak mengakui lokasi tersebut.

"Walaupun permendagrinya masuk ke kami tapi kami tidak mengakui. Walaupun itu diserahkan ke kami, karena tidak mungkin terlalu jauh jarak antara Desa Pasir Garam meloncat kesana karena melewati Air Pelumpang, Air Medang dan Rukem. Akan kami serahkan secara administrasi. Mungkin ada tukar tempat lah," jelas Ibnu Saleh.

Diakuinya Kabupaten Bangka Tengah luas wilayahnya paling kecil dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Di bawah Belitung Timur kalau tidak salah satu yang kecilnya. Kalau Kabupaten Bangka ini bisa menjadi dua kabupaten. Karena sudah wajarlah jumlah penduduk dua kali lipat dari kami. Kami mohon kepada bupati dan jajarannya pertama menyerahkan aset di bandara dan kedua tukar tempat," harap Ibnu Saleh.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help