Idul Adha, Kejati Babel Potong 3 Sapi dan 3 Kambing

Tiga ekor sapi itu pun merupakan bantuan kurban langsung dari pak Kajati sebanyak 1 ekor, wakil Kajati

Idul Adha, Kejati Babel Potong 3 Sapi dan 3 Kambing
Bangka Pos/Ryan Agusta
Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Roy Arland SH MH. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sudah menjadi tradisi umat muslim dimana pun berada jika hari besar Idul Adha selalu diwarnai kegiatan kurban hewan.

Hal itu tak lain semata-mata mengikuti ajaran umat muslim serta berharap mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa.

Seperti halnya Idul Adha tahun 2018 ini pun pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) melakukan pula pemotongan hewan kurban.

Kegiatan pemotongan sejumlah hewan kurban tersebut dilakukan, Kamis (23/8/2018) pagi hingga berlangsung siang disaksikan langsung oleh Wakil Kajati Babel, Arie Arifin SH, bertempat di halaman bekakang gedung kantor Kejati Babel.

Kepala Kejati Babel, Aditya Warman SH melalui Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland SH mengatakan jika pada tahun ini pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor, masing-masing 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Tiga ekor sapi itu pun merupakan bantuan kurban langsung dari pak Kajati sebanyak 1 ekor, wakil Kajati 1 ekor pula dan sisanya satu ekor bantuan dari para pegawai Kejati Babel," kata Roy Arland kepada wartawan saat ditemui di gedung Kejati Babel, Kamis (23/8/2018).

Begitu pula 3 ekor hewan kurban jenis kambing pun tak lain pula bantuan dari pimpinan maupun para pegawai di lingkungan institusi Kejati Babel.

"Nah setelah sejumlah hewan kurban itu disembelih nanti daging-dagingnya kita berikan kepada warga yang kurang mampu termasuk para pegawai di lingkungan Kejati Babel," terangnya.

Kegiatan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tak cuma dilakukan pihaknya pada tahun ini saja, namun pada tahun-tahun sebelumnya pun kerap dilakukan oleh pihaknya (Kejati Babel).

"Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan bahkan tiap tahun kita lakukan," tegas Roy. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help