Keluarga Besar STKIP MBB Berbagi 210 Kantong Daging Sapi

Alhamdulilah kita tiap tahun bisa berbagi daging kurban kepada civitas akademika dan juga masyarakat

Keluarga Besar STKIP MBB Berbagi 210 Kantong Daging Sapi
Ist
Panitia pemotongan hewan kurban sedang mengiris daging sapi yang akan dibagikan kepada warga 

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) bersama dengan SD STKIP dan SMA Muhamamdiyah berbagi daging kurban, Kamis (23/8) siang.


Sebanyak 210 kantong dari dua sapi dibagikan kepada keluarga besar STKIP MBB dan masyarakat sekitar kampus.

Ketua Panitia Romadon mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan tiap  idul adha untuk pelaksaan tahun ini bersama-sama dilakukan dengan SD STKIP dan SMA Muhammdiyah.

“Alhamdulilah kita tiap tahun bisa berbagi daging kurban kepada civitas akademika dan juga masyarakat sekitarnya, tahun ini kita juga bersama dengan SD STKIP menyembelih dua sapi,” terang Romadon.

Kegiatan ini dikatakan Romadon selain untuk menjalin silaturahmi antar civitas akademika juga sebagai bentuk kepedulian kampus dan tentunya melatih berbagi kepada sesama.

“Pelaksanaan kurban ini didasari bahwa adanya anjuran bagi hamba-hamba-Nya yang mampu memiliki kewajiban untuk berbagi. Hal ini dapat menimbulkan rasa kepedulian antar sesama,” ujar  Romadon.

Ia berharap tahun depan kegiatan ini bisa bertambah ramai bahkan kalau perlu dosen dan karyawan maupun guru yang akan berkorban bisa dilakukan bersama-sama di kampus sehingga akan lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Masyarakat yang telah mendapatkan kupon langsung diberikan daging sapi yang diserahkan oleh ketua panitia yang juga Kepala Lembaga Studi   Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) ini. 

Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari raya Idul Adha 1439 H. (*)

.

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help