Kemenag Babel Kurbankan 5 Ekor Sapi

Totalnya ada 5 hewan kurban, tiganya kita sembelih disini dan nanti juga akan dibagikan ke masyarakat

Kemenag Babel Kurbankan 5 Ekor Sapi
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Kantor dan Karyawan Kemenag Babel mempersiapkan hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar di kantor Kanwil Kemenag Babel, Kamis (23/8/2018). 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pemotongan hewan tiga ekor sapi kurban di kantor Kanwil Kemenag Babel, Kamis (23/8/2018).

Kepala Kantor Kanwil Kemenag Babel, Muhammad Ridwan mengatakan tahun ini kemenag Babel berkurban 5 ekor sapi.

Namun, dua sapi lainnya diserahkan ke Desa Romdong kecamatan Belinyu kabupaten Bangka dan Dusun Bukit Pilang Desa Guntung kabupaten Bangka Tengah.

"Totalnya ada 5 hewan kurban, tiganya kita sembelih disini dan nanti juga akan dibagikan ke masyarakat Sinar Bulan dan Air Itam sebanyak 400 paket, dan juga karyawan kita ikut membagikan kepada tetangga yang kurang mampu," kata Ridwan, Kamis (23/8/2018).

Ridwan mengatakan kurban ini dari karyawan dan karyawati di lingkungan kemenag Babel. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita lakukan.

"Tahun lalu juga 5 ekor, tahun ini kenapa kita serahkan 2 Ekornya untuk disembelih disana karena kita ingin ini betul-betul dirasakan masyarakat yang membutuhkan dan berbagi bersama," katanya.

Ia mengatakan adanya kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah, berbagi bersama dan juga meningkat kepedulian, kerjasama, kebersamaan, dan gotong royong sesama karyawan.

"Harapan kedepannya, pelaksanaan kurban seperti ini agar kualitas keimanan khususnya karyawan semakin meningkat dan berkualitas. Kepedulian kepada masyarakat dan sesama yang tidak mampu lebih peduli. Agar kebersamaan dan gotong royong lebih meningkat antar karyawan karena mereka semua yang mengerjakan ini," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved