Pekerjaan Peningkatan Jalan Dalam Kota Pangkalpinang Rata-Rata Sudah Diatas 70 Persen

Alhamdulillah pekerjaan peningkatan jalan-jalan dalam kota ini tidak ada masalah, dana Rp 90 miliaran

Pekerjaan Peningkatan Jalan Dalam Kota Pangkalpinang Rata-Rata Sudah Diatas 70 Persen
Bangkapos/Edwardi
Pekerjaan peningkatan dan pembesaran saluran air di Jalan Batin Tikal Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Proses perbaikan atau peningkatan jalan-jalan di dalam Kota Pangkalpinang Tahun 2018 menggunakan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) pemerintah pusat senilai Rp 90 miliar, saat sudah berjalan rata-rata  di atas 70 persen.

Bahkan ada yang 80 persen bahkan ada yang sudah 100 persen atau selesai.

"Alhamdulillah pekerjaan peningkatan jalan-jalan dalam kota ini tidak ada masalah, dana Rp 90 miliaran itu dari pusat membantu kita melalui transfer dana DAK, jadi kita tidak menggunakan dana daerah," kata Suparlan Dulaspar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pangkalpinang, Kamis (23/08/2018).

Diungkapkannya,  penggunaan dana daerah untuk pekerjaan-pekerjaan yang bersifat insidentil, sedangkan fokus utama pekerjaan menggunakan dana pusat.

"Untuk pekerjaan di jalan Batin Tikal itu bagian dari penanganan jalan dan konek juga pembesaran saluran jalan dengan plat duikers itu supaya aliran air lancar karena itu kita angkat lebih tinggi sampai 30-40 cm sampai ke permukaan jalan, sehingga bila ada genangan tidak terkena badan jalan lagi," jelasnya.

Diakuinya, pekerjaan itu sudah lama dipikirkan dan baru saat ini bisa dilaksanakan menggunakan dana pusat.

"Mudah-mudahan ke depan jalan itu tidak terkena genangan air lagi saat musim hujan," jelasnya.

Diakuinya berkat dukungan pemkot dan dinas terkait lainnya, usulan beberapa program Pemkot Pangkalpinang ke pemerintah pusat bisa diakomodir.

"Apabila usulan kita ke pemerintah pusat itu tidak memenuhi persyaratan dan argumentasi yang kita sampaikan bisa menyakinkan pusat sehingga kita bisa mendapatkan kucuran dana itu," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help