Polres Basel Kurban 7 Hewan Kurban

Penyembelihan dan penyaluran daging hewan korban diupayakan tepat sasaran dan merata kepada seluruh

Polres Basel Kurban 7 Hewan Kurban
Ist
prosesi penyembelihan hewan kurban di lingkungan Polres Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Resor Bangka Selatan memotong tujuh ekor hewan kurban pada momentum Idul Adha 1439 Hijriyah.

Tujuh hewan kurban tersebut diantaranya empat sapi dan tiga ekor kambing.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban berlangsung di halaman belakang Mapolres, Rabu (22/8/2018) kemarin.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono SH,MH beserta jajarannya menyempatkan diri menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut.

Kepada bangkapos.com, Kamis (23/8/2018) Aris  mengatakan, momentum kurban ini merupakan sebagai wujud syukur sekaligus melaksanakan tuntunan Islam dan semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadikan barokah serta sebagai amal baik.

" Penyembelihan dan penyaluran daging hewan korban diupayakan tepat sasaran dan merata kepada seluruh warga masyarakat sekitarnya. Namun sebelumnya dilakukan pembagian kupon kepada yang berhak menerimanya," ujar mantan Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Babel tersebut.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, jajaran Polres Bangka Selatan juga menggelar sholat Idul Adha bersama masyarakat.

Menurutnya rangkaian pelaksanaan sholat Idul Adha ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara kepolisian dengan masyarakat terutama untuk meningkatkan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

" Sebelum berkurban, kami juga sempat sholat Ied bersama warga yang tak lain tujuannya mempererat sinergitas dan silahturahmi dengan masyarakat setempat," harapnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help